Padang

Polisi Tahan Dua Pelaku Pengrusakan Sekretariat DPD Golkar Sumbar

Musda DPD Partai Golkar Sijunjung yang digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Sumbar berakhir ricuh,

Polisi Tahan Dua Pelaku Pengrusakan Sekretariat DPD Golkar Sumbar
TribunPadang/Riki Suardi
Kaca dan pot bunga Sekrtariat DPD Partai Golkar Sumbar nampak pecah saat kerusuhan Musda Golkar Sijunjung 

Laporan Kontributor TribunPadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Penyidik kepolisian Polresta Padang menahan dua orang pelaku yang diduga, terlibat melakukan pengrusakan Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbar, pada 15 April 2018 lalu.

Kedua pelaku berinisial H (38) dan HL (48) tersebut, hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif. Sedangkan Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy yang turut dilaporkan ke Mapolresta Padang, hingga kini statusnya masih sebagai saksi.

Kepala Kesatuan Reserae Kriminal Polresta Padang AKP Adriyan Wiguna SIk mengatakan, kedua pelaku yang sudah dan ditetapkan sebagai tersangka itu, kepada penyidik mengakui bahwa mereka memang terlibat melakukan pengrusakan.

"Kedua pelaku ini ditahan, karena ikut terlibat melaku pengrusakan dengan memecahkan kaca ruangan dan pot bunga. Keduanya merupakan eksekutor pengrusakan tersebut," kata Erdriyan saat dihubungi tribunpadang.com via handphone, Jumat (11/5/2018) malam.

Terkait Arrival Boy sebagai terlapor kasus pengrusakan sekretariat partai berlambang pohon Beringin tersebut, Edriyan mengatakan bahwa penyidik, akan melakukan pemeriksaan. Saat ini, kata dia, Arrival Boy masih berada di luar kota.

"Dia belum kami periksa, karena beliau (terlapor) masih berada di luar kota. Kalau sudah berada di Sijunjung, nani akan kami jadwalkan agenda pemeriksaannya," pungkas Edriyan.

Baca: Horeee. . . Pasar Atas Bukittinggi Dibangun Ulang, PT Semen Padang Bantu 44 Unit Kios Penampungan 

Baca: Terkait Kericuhan Musda Golkar, DPD Golkar Sumbar Polisikan Wabub Sijunjung

Baca: BREAKINGNEWS; Musda DPD Golkar Sijunjung Ricuh, Sejumlah Kaca dan Pot Bunga Berserakan

Baca: Anak Buruh Laut Pulau Padang Akhirnya Bisa Kuliah Lewat Beasiswa

Sebelumnya, Musda DPD Partai Golkar Sijunjung yang digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Sumbar berakhir ricuh, karena Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung, Arrival Boy, menolak Musda tersebut digelar, Minggu (15/4/2018) sore.

Buntut dari penolakkan tersebut, membuat sejumlah kaca di Sekretariat DPD Golkar Sumbar pecah, termasuk sebagian pot bunga yang ada di luar sekretariat yang berada di Jalan Rasuna Said tersebut.

Menurut informasi dari sejumlah kader Golkar, kaca itu dipecahkan dari luar tempat di gelarnya Musda, dan itu terjadi beriringan dengan penolakkan Musda yang disampaikan Arrival Boy di dalam ruang temlat digelarnya Musda.(*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help