Home »

Sport

30 Peserta Ikuti Praktek Menembak Pelatsar IPSC 2018

Sebanyak 30 peserta Pelatsar Tembak Reaksi IPSC Angkatan - I,ikuti praktek menembak di Lapangan Tembak M Rais Yonko 462 Paskhas

30 Peserta Ikuti Praktek Menembak Pelatsar IPSC 2018
TribunPekanbaru/Rino Syahril
Atlet menembak Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sebanyak 30 peserta Pelatihan Dasar (Pelatsar) Tembak Reaksi IPSC Angkatan - I, Minggu (13/5/2018) ikuti praktek menembak di Lapangan Tembak M Rais Yonko 462 Paskhas Pekanbaru.

Pelatsar yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Riau Bidang Tembak Reaksi itu dilaksanakan 12-12 Mei 2018 dan dibuka oleh Ketua Umum Perbakin Riau Deddy Handoko yang diwakili oleh Kabid Tembak Reaksi Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono SIK MHum.

Seluruh peserta sangat antusias dan serius mengikuti praktek yang didamping instruktur dari PB Perbakin yakni Hadidi dan Toga Tampubolon. Sebelumnya, Sabtu (12/5/2018) seluruh peserta mengikuti teori dan ujian teori di sebuah hotel Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Baca: Sambut Ramadan Warga Cipta Karya Gelar Berbagai Kegiatan

"Atas nama Pengprov Perbakin saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah sukses menggelar Pelatsar Tembak Reaksi ini dan Ketua Umum Perbakin Riau mendukung penuh kegiatan ini," ujar Pitoyo.

Tembak Reaksi jelas Pitoyo adalah cabang baru di Riau dan harus melaksanakan Pelatsar. "Atas dasar itulah kita lakukan Pelatsar dan ini merupakan Pelatsar IPSC pertama dilaksanakan di Riau," ucap Pitoyo.

Semoga dengan Pelatsar pertama ini kata Pitoyo akan lahir atlet tembak reaksi. "Saat ini kita baru memiliki 3 atlet tembak reaksi yakni Lettu Agus, Rudi dan Syahril," ungkap Pitoyo.

Sementara itu Ketua Panitia Letkol Pas M Arif Zainuddin menyampaikan, Pelatsar tembak reaksi pertama ini diikuti sekitar 30 peserta."Sebanyak 30 peserta itu diantaranya 2 TNI dan 7 Polri sisanya sipil," ujar Arif.

Baca: Riau Raih 5 Medali di Jatim Open Airgun Plus 2018

Oleh karena itu Arif Zainuddin minta kepada seluruh peserta agar mengikutinya dengan serius. "Untuk hari ini kita teori di Hotel Batiqa dan besok kita praktek di Lapangan Tembak Batalyon Paskhas 462 Pekanbaru," uca Arif Zainuddin. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help