Indragiri Hulu

Dukung Polri Berantas Teroris, Delapan Kecamatan Lakukan Aksi Tandatangan

Masyarakat Kabupaten Inhu mendukung Kepolisian khususnya Polres Inhu untuk memberantas terorisme dengan menggelar aksi penandatanganan spanduk

Dukung Polri Berantas Teroris, Delapan Kecamatan Lakukan Aksi Tandatangan
ist
Warga melakukan penandatangan di spanduk Polri Syahid Untuk Negeri guna menggalang dukungan terhadap Polri memberantas terorisme. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendukung Kepolisian khususnya Polres Inhu untuk memberantas terorisme dengan menggelar aksi penandatanganan spanduk "Polri Syahid Untuk Negeri".

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting mengungkapkan penandatanganan itu dilakukan di delapan kecamatan, yakni Kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Lirik, Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Seberida, Kecamatan Peranap, Kecamatan Batang Cenaku, dan Kecamatan Kelayang.

Baca: Pelaku Bom di Gereja Surabaya Seorang Wanita dan 2 Anaknya, Pasang Bom di Tubuhnya 

"Penandatanganan spanduk Polri Syahid Untuk Negeri, sebagai bentuk solidaritas dan mendukung penuh Polri memberantas terorisme di Indonesia oleh warga masyarakat Rengat yang berlokasi di tempat keramaian RTH, Rengat, Inhu," kata Dasmin Ginting, Minggu (13/5/2018).

Selain itu, pemberian papan bunga turut berbelasungkawa yang diletakan di depan Mako Polres Inhu.

Kemudian di Kecamatan Rengat Barat juga dilakukan pmasangan papan bunga turut berduka cita atas gugurnya enam Bhayangkara sejati Mako Brimob Kelapa Dua.

Baca: Geledah Rutan, Petugas Mendapati Handphone dan Barang-barang Berbahaya Ini

"Aksi dukungan masyarakat kepada Polri dalam memberantas terorisme dengan menandatandatangani kain putih oleh masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera," katanya.

Dasmin menyampaikan kegiatan serupa juga dilakukan di kecamatan lainnya.

"Sampai dengan saat laporan ini dibuat jumlah masyarakat yang telah membubuhkan tandatangan dalam aksi mendukung Polri memberantas teroris berjumlah kurang lebih 900 sampai 1000 an tanda tangan," kata Dasmin.

Hingga saat ini kegiatan masih berlangsung baik di Rengat maupun di setiap kecamatan yang terdapat di Kabupaten Inhu. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help