Rokan Hulu

Himarohu Jakarta Dan Hipemari Siap Kawal Proses Penunjukan Wakil Bupati Rohul

Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Jakarta, dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) siap mengawal penunjukan Wabub Rohul

Himarohu Jakarta Dan Hipemari Siap Kawal Proses Penunjukan Wakil Bupati Rohul
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Proses penunjukan Wakil Bupati (Wabub) Rohul sisa masa bakti 2016-2021 akan dikawal oleh Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Jakarta, dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari).

Asdi Nover, selaku Ketua Himarohu Jakarta‎, mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mendapat informasi bahwa Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, sudah menyurati Bupati Rohul H. Sukiman untuk penunjukan calon Wabup Rohul.

"Itu sudah salah satu us

Baca: Bupati Kuansing Terpilih Jadi Ketua Umum Pengprov Dayung Riau

Bukan hanya itu saja, Asdi meminta kepada Bupati Rohul Sukiman agar membuat dialog khusus bersama mahasiswa untuk penujukan calon Wabup Rohul.‎

"Karena penunjukan ini memang harus dipikirkan secara matang, mengingat jangan sampai nantinya sudah dipilih ternyata sudah terlibat kasus,"sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, kriteria untuk calon yang akan mengisi kursi Wabub Rohul sisa masa jabatan 2016-2021, yaitu pertama harus putra Negeri Seribu Suluk, dan salah satu tokoh besar di Kabupaten Rohul.‎

"Selanjutnya calon Wakil Bupati juga harus paham birokrasi berlatar pendidikan pemerintahan, tidak tersandung hukum dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa," harapnya.

Baca: Ini Imbauan Polres Pelalawan Pascabom Bunuh Diri di Gereja di Surabaya

Sementara, Ketua Umum Hipemari Jakarta, Riski Beradat, merupakan putra asli Kecamatan Kepenuhan juga menanggapi persoalan calon Wabup Rohul yang masih kosong dan belum juga ditetapkan sampai saat ini.

Dirinya mengungkapkan, kekosongan posisi Wabup Rohul dinilainya cukup lama, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 102 Tahun 2014 Pasal 3 Ayat (1), pengisian Wakil Bupati, dan Wakil Walikota harus dilaksanakan paling lambat 1 bulan setelah pelantikan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help