Bengkalis

Ikuti Pameran Produksi UMKM/IKM dan Investasi Daerah di Batam, Bengkalis Ungguli 40 Peserta

Kabupaten Bengkalis kembali meraih prestasi dalam ajang gelaran Produksi UMKM/IKM dan Investasi daerah 2018 yang di gelar di Batam

Ikuti Pameran Produksi UMKM/IKM dan Investasi Daerah di Batam, Bengkalis Ungguli 40 Peserta
istimewa
Plt Kepala DPMPTSP Bengkalis Indra Gunawan saat menerima pelakat Juara I Stand Terbaik, Minggu (13/5) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM,BENGKALIS- Kabupaten Bengkalis kembali meraih prestasi dalam ajang gelaran Produksi UMKM/IKM dan Investasi daerah 2018 yang di gelar di Batam kemarin sejak tanggal 10 hingga 13 Mei 2018.

Stan Bengkalis yang dimotori Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (DPMTSP) menampilkan produk unggulan Bengkalis. 

Indra Gunawan Plt Kepala DPMPTSP Bengkalis mengatakan, Bengkalis berhasil mengungguli empat puluh peserta lainnya se Indonesia yang ikut serta dalam gelaran pameran ini.

"Kita terbaik satu kemudian disusul stan Kabupaten Bantul serta stan Kalimantan Utara di terbaik dua dan tiga,"ungkapnya, Minggu (13/5/2018) sore.

Baca: Gunakan Bahasa Inggris Puluhan Anak-anak Ceria dan Percaya Diri Tampil di  SKA Co Ex

Baca: Diledakan Satu Keluarga, Ini Motif Pelaku Bom Bunuh Diri di Tiga Gereja Surabaya

Baca: Kenalkan Peraturan dan Keselamatan Lalu Lintas Lewat Permainan Edukasi

Indra mengatakan, tujuan keikutsertaan Bengkalis diajang ini memang untuk mempromosikan potensi Bengkalis dari sisi produk Industri Kecil Menengah dan Peluang Investasi.

"Jadi dengan juara satu ini kita berharap berimbas pada peningkatan petumbuhan ekonomi dan potensi investasi di Bengkalis," harap Indra.

Sementara itu, Koordinator Pameran Stand Bengkalis Wan Syafrida menjelaskan, juara satu ini berhasil diraih karena desain stand Bengkalis dibuat semenarik mungkin.

Baik dari sektor interior dan eksteriornya.

Selain itu materi yang ditampilkan juga bertema produksI UMKM dan Investasi Bengkalis.

"Produk yang kita tampikan memang berupa hasil produksi sendiri UMKM. Diantaranya tanjak, kain tenun lejo serta makanan khas Bengkalis," jelasnya.

Selain itu juga stand Bengkalis dilengkapi dengan brosur dam pemflet, buku serta video kondiisi peluang investasi DPMPTSP Bengkalis. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi stand Bengkalis.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help