Home »

Sport

Ini Upaya Bupati Kuansing untuk Tingkatkan Prestasi Dayung Riau

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi terpilih secara aklamasi memimpin organisasi olahraga Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi)

Ini Upaya Bupati Kuansing untuk Tingkatkan Prestasi Dayung Riau
palti
Bupati Kuansing Mursini (emapat dari kiri yang berdiri) berfoto bersama dengan atlet dayung Riau. Mursini terpilih aklamasi menjadi ketua Pengprov Podsi Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi olahraga Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Riau untuk periode 2018 2022. Mursini pun sudah menyusun rencana kerja untuk meningkatkan prestasi dayung Riau kedepan.

Musprov Podsi Riau yang digelar Sabtu (12/5/2018) dihadiri para pengurus KONI Riau. Sang ketua umum Emrizal Pakis langsung hadir dan membuka acara.

Baca: Polres Dumai Pertebal Pengamanan pada Objek Keramaian Aktifitas Masyarakat

Mursini yang hadir berterimakasih atas kepercayaan keluarga besar dayung Riau pada dirinya. Diakuinya, dayung merupakan olahraga yang berat. Baik dari segi latihan atletnya dan biaya yang dibutuhkan.

Kata Mursini, olahraga dayung perlu perbaikan. Terutama dalam menyambut PON 2020 di Papua. Apalagi dayung pernah bersinar dalam hal prestasi bagi Riau dilevel nasional.

Kedepan, kata Mursini, para pelatih akan mengikuti kompetensi. Sehingga akan tercipta para pelatih.

Baca: Polres Dumai Pertebal Pengamanan pada Objek Keramaian Aktifitas Masyarakat

Selain itu, melakukan pembinaan atlet -atlet dayung di daerah lewat Podsi tingkat kabupaten/ kota. Setelah itu, kejuaraan tingkat propinsi digelar bisa merekrut atlet junior pun bisa berjalan.

Memperbanyak mengikuti kejuaraan baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, juga memperbaiki berbagai peralatan seperti perahu.

Diakuinya, di PON nanti ada kabar kalau nomor dragon boat tidak dipertandingkan. Selama ini Riau terkenal dengan dragon boat. Padahal dayung tidak hanya itu. Rowing, kanoeing dan kayak juga akan dibina kedepannya.

Baca: Kisah Satpam GKI Diponegoro Surabaya Halangi 3 Orang Bercadar, Terluka Parah Kena Ledakan Bom

Setelah memaparkan rencana kerjanya kedepan, Mursini pun memasang target di PON 2020. Dayung Riau target lima emas.

"Minimal lima emas. Itu rasional kan. Saya ini mantan atlet pacu jalur. Jadi sedikit pshamlah," katanya.

Penulis: palti
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help