Indragiri Hulu

Nihil Kejadian Laka Lantas, Ini Hasil Operasi Patuh 2018 di Inhu

Sat Lantas Polres Inhu, diketahui tidak ada kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama pelaksanaan operasi patuh 2018.

Nihil Kejadian Laka Lantas, Ini Hasil Operasi Patuh 2018 di Inhu
Istimewa
Operasi Patuh 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2018 di Inhu sudah berakhir.

Menurut data yang diterima dari Sat Lantas Polres Inhu, diketahui tidak ada kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama pelaksanaan operasi patuh 2018.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Waras Wahyudi mengungkapkan bahwa kegiatan Kepolisian di bidang lalu lintas sejatinya merupakan bentuk operasi kemanusiaan yang semata-mata bertujuan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas para pengguna jalan di jalan raya.

Baca: Ikuti Pameran Produksi UMKM/IKM dan Investasi Daerah di Batam, Bengkalis Ungguli 40 Peserta

"Kita semua patut mensyukuri pada tahun ini, melalui pelaksanaan operasi dengan sandi Ops Patuh Muara Takus 2018 tujuan tersebut dapat kita capai. Data Ops Patuh 2018 mencatat tidak adanya kasus kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun 2017 pada periode yang sama dimana terjadi empat kasus laka lantas, dengan korban satu orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka berat dan ringan serta kerugian materil sebesar Rp 19.500.000," katanya.

Sementara itu, dari sisi penilangan diketahui telah dilakukan penegakan hukum dengan sebanyak 375 lembar tilang turun atau sebesar 42 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 647 lembar tilang keluar dari kantong petugas kepolisian.

Baca: Ruang Penyimpanan Mapolres Siak Terbakar, Bangunan Dekat dengan Masjid

"Teguran baik secara lisan maupun tulisan sebanyak 108 teguran. Secara umum dari hasil evaluasi tersebut di atas bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran helm SNI, kelengkapan surat-surat dan kendaraan," ungkapnya. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help