Bengkalis

PKBM Al Bantani Gelar Ujian Penyetaraan di Bantan

PKBM Al Bantani kecamatan Bantan mengadakan ujian nasional penyetaraan untuk peserta didiknya mulai tanggal 11 Mei kemarin.

PKBM Al Bantani Gelar Ujian Penyetaraan di Bantan
natsir
Perwakilan Komisi IV Kunjungi Pelaksanaan UN Penyetaraan di Selat Baru, Sabtu (12/5) kemarin. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Bantani kecamatan Bantan mengadakan ujian nasional penyetaraan untuk peserta didiknya mulai tanggal 11 Mei kemarin.

Ujian nasional penyetaraan digelar sampai 13 Mei ini diikuti puluhan peserta didik PKBM al-Bantani.

Ketua PKBM Al Bantani Ruliono mengatakan, untuk ujian nasional kali ini PKBM Al Bantani melaksanakan di Mandarasah Awaliyah (MA) Miftahul Jannah Selat baru. Diikuti peserta didik Paket C dan Paket B.

Baca: Komisi V Minta Distribusikan Guru ke Daerah Terpencil dan Tambah Tunjangannya

"Seluruhnya peserta PKBM yang ikut ujian ada sebanyak 80 orang. Diantaranya Paket B setara SMP diikuti 26 orang peserta didik, sedangkan paket C atau setara dengan SAMA diikuti 54 orang," ungkap Ruliono, Sabtu (12/5/2018) kemarin.

Menurut Ruliono, semenjak berdiri pada 14 Februari 2011 lalu, PKBM Albantani secara konsisten terus melaksanakan berbagai kegiatan yang berbasis pendidikan masyarakat.

"Seperti Pendidikan Keaksaraan Fungsional (Pemberantasan Buta Aksara), Pendidikan Kesetaraan yang terdiri dari Paket A, B, dan C, Pendidikan Kecakapan Keluarga, Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat (PKM), Pendidikan Keluarga dan Remaja, Pendidikan Kecakapan Hidup, dan pendidikan berbasis masyarakat lainnya," ungkap Ruliono.

"Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau," pungkasnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional Penyetaraan ini mendapat Apresiasi langsung dari Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan, yang membidangi pendidikan.

Baca: Sekda Minta Masyarakat Jangan Termakan Hasutan Soal Pembangunan Waduk

"Kita memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas konsistensi dan komitmen ketua beserta Pengurus PKBM Al Bantani yang selama ini telah berjuang mensukseskan Pendidikan Non Formal di Kecamatan Bantan," ungkap Sofyan usai meninjau pelaksanaan ujian nasional penyetaraan Sabtu kemarin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help