Advertorial

Sekda Khawatirkan Ketersediaan Anggaran Pemprov Riau

Pemprov Riau malah khawatir ketersediaan Anggaran Pemprov karena progres serapan sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Sekda Khawatirkan Ketersediaan Anggaran Pemprov Riau
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Jika sebelumnya persoalan yang dihadapi Pemprov Riau minimnya penyerapan anggaran dan tidak tercapainya target serapan.

Berbeda tahun ini Pemprov Riau malah khawatir ketersediaan Anggaran Pemprov karena progres serapan sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Sehingga saat ditanya realisasi APBD menurut Sekda Ahmad Hijazi sudah tidak ada persoalan sebagaimana tahun-baru sebelumnya karena yang terjadi saat ini awal tahun sudah berjalan kegiatan.

"Kita tidak khawatir masalah serapan anggaran, tapi malah kita khawatir ketersediaan anggaran di kas daerah jadi kendala, "ujar Sekda Ahmad Hijazi kepada Tribun Minggu (13/5/2018).

Selama ini apalagi jalannya APBD Riau menumpuk Diakhir tahun selain minimnya serapan sehingga tidak terjadi ancaman ketersediaan anggaran.

" Tahun ini kegiatan sudah dimulai awal tahun dan proses pendapatan juga masih berjalan, sehingga kekhawatiran kita muncul, "ujar Sekda.

Apalagi sejumlah proyek besar Pemprov Riau sudah mulai dijalankan awal tahun dan tentunya membutuhkan anggaran besar untuk proyek tersebut, seperti enam proyek besar di PUPR dan sejumlah proyek lainnya dan kebutuhan keuangan lainnya.

Makanya lanjut Sekda mau tidak mau harus dilakukan pengimbangan antara pengeluaran dan pendapatan sehingga tidak terjadi kekosongan ketersediaan anggaran.

"Kita harus pandai-pandai dalam mengaturnya. Karena bisa saja pendapatan belum masuk sementara belanja sudah, "jelasnya.

Persoalan ini juga masih ada kaitannya dengan adanya penundaan Dana Bagi Hasil dari pusat untuk Riau dan meningkatnya belanja Pemerintah tahun 2018 ini.

Halaman
123
Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help