Ramadan 1439 H

Tahun Lalu PLN Pasirpangaraian Sering Padamkan Listrik di Bulan Ramadan, Ini Dia Jam yang Rawan

Warga Rokan Hulu meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pasirpangaraian tidak berlakukan pemadaman listrik selama bulan suci ramadan.

Tahun Lalu PLN Pasirpangaraian Sering Padamkan Listrik di Bulan Ramadan, Ini Dia Jam yang Rawan
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Hanya menghitung hari, seluruh umat islam akan segera memasuki bulan suci ramadan, dimana, masyarakat Rokan Hulu (Rohul) meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pasirpangaraian tidak berlakukan pemadaman listrik selama bulan suci ramadan.

Muhammad Fadli SH tokoh ‎masyarakat muda Ujung Batu sangat tidak menginginkan insiden perusakan fasilitas milik PLN yang dilakukan spontan, seperti terjadi pada bulan suci ramadan tahun 2017 di Kecamatan Ujung Batu dan Kecamatan Rambah Samo terulang lagi.‎

Baca: Banyak Tubuh Tergeletak di Gereja Santa Maria, Mobil Ambulans Terus Berdatangan Angkut Korban

‎"Kita minta PLN melakukan persiapan sebelum memasuki bulan ramadan, sebab masih ada waktu," katanya kepada Tribunrohul.com, Minggu (13/5/2018).

‎Fadli yang juga Ketua Generasi Muda Demokrat Rohul mengharapkan, kebutuhan daya listrik tetap normal pada bulan ramadan, sehingga umat Islam tetap khusuk beribadah.

"Yang terpenting itu saat Sahur, Berbuka dan solat Tarawih, kalau bisa itu tidak dilakukan pemadaman karena itu jam-jam penting selama bulan ramadan," pintanya.

Bukan hanya Fadli saja, Rizal warga Pasirpangaraian ‎juga sangat berharap kepada PLN Pasirpangaraian tidak melakukan pemadaman di jam-jam penting selama bulan ramadan.

Baca: PLN Pasirpangarain Janji tak Padamkan Listrik di Bulan Ramadan

Diakuinya, melihat pada pengalaman di 2017, PLN masih sering melakukan pemadaman pada saat berbuka dan sahur, tentunya ini sangat menggangu dalam menjalankan ibadah puasa.

"Kita sangat berharap kepada PLN pada Jam penting kalau bisa jangan dilakukan pemadaman," pintanya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help