Rokan Hulu

Apel Gabungan di Kantor Camat Rambah Samo, Begini Pesan Danramil 02 Rambah

Kapten Inf Syahril mengenalkan diri ke seluruh peserta apel gabungan, dirinya mengaku merupakan putra daerah Desa Muara Rumbai

Apel Gabungan di Kantor Camat Rambah Samo, Begini Pesan Danramil 02 Rambah
Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra
Apel gabungan di Kantor Camat Rambah Samo 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Danramil 02 Rambah‎ Kapten Inf Syahril mengungkapkan bahwa Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Kodim 0313/ KPR di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) gratis di sekolah dan instansi selama dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkannya, saat apel gabungan di Kantor Camat Rambah Samo, Senin (14/5/2018), dipimpin Camat Rambah Samo Adi Irawan S.STP.

‎Saat apel, Camat Rambah Samo Adi Irawan memberikan waktu kepada Danramil 02 Rambah Kapten Inf Syahril memberikan sambutan.

Baca: Warga Padati Halaman Parkir Hotel Furaya Urus Perekaman KTP Elektronik

Baca: Soal Mutasi ASN, Pengamat: Pemko Pekanbaru Beri Contoh Buruk dalam Penegakan Aturan

Pada sambutannya tersebut, Kapten Inf Syahril mengenalkan diri ke seluruh peserta apel gabungan, dirinya mengaku merupakan putra daerah Desa Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir.

Kapten Inf Syahril mengungkapkan Koramil 02 Rambah membawahi 4 wilayah teritorial, terdiri Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir, dan Kecamatan Bangun Purba.

Lebih lanjut dijelaskanya, selain mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI bersama Polri juga ikut dalam membantu pemerintah dan masyarakat di wilayah tutorialnya yang tengah menghadapi kesulitan.

Bukan hanya itu saja, Kapten Inf Syahril mengaku jika ada sekolah atau instansi yang membutuhkan tenaga TNI untuk latihan PBB, mereka siap selalu.

"Kita pastikan Babinsa kita (TNI) akan turun dalam membantu kegiatan itu dengan baik, Tidak ada pakai uang. Bila Babinsa kita meminta uang, beritahu kepada saya," tegasnya.

Setelah dilaksanakanya apel gabungan, Pemerintah Kecamatan Rambah Samo bersama TNI melanjutkan kegiatan tanda tangan di spanduk merah putih, sebagai dukungan kepada Polri dalam melawan teroris, pasca kerusuhan di Rutan Salemba Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.‎

Di atas spanduk ada foto dari 5 anggota Polri yang gugur saat kerusuhan tersebut.

Baca: Tanpa Ragu Perempuan Cantik Ini Pekerjakan Pria Gelandangan, Namun Terjadi 2 Minggu Kemudian?

Baca: Teror Bom di Surabaya, Pemuda Katolik Riau Serukan 5 Hal Ini

Apel gabungan di Kantor Camat Rambah Samo turut dihadiri Kapolsek Rambah Samo AKP Dedy Siswanto, SH diwakili Kanit Sabhara Polsek Rambah Samo Ipda Setiwan dan sejumlah personel, Babinsa Koramil 02 Rambah, Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Rambah Samo, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas yang ada di Kecamatan Rambah Samo.(*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help