Sumatra Barat

Doa Bersama Pasca Bom Bunuh Diri di Surabaya, Gereja di Padang Dijaga 200 Polisi

Ledakan bom bunuh diri yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya, termasuk di Sidoarjo, mengundang simpati dan doa dari Pemprov Sumbar.

Doa Bersama Pasca Bom Bunuh Diri di Surabaya, Gereja di Padang Dijaga 200 Polisi
Istimewa
Senin (14/5/2018), Pemprov Sumbar menggelar doa bersama di halaman Kantor Gubernur Sumbar. Doa bersama yang diikuti ratusan ASN dan kepala OPD itu dipimpin langsung Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar. 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM - Ledakan bom bunuh diri yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya, termasuk di Sidoarjo, mengundang simpati dan doa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Senin (14/5/2018), Pemprov Sumbar menggelar doa bersama di halaman Kantor gubernur.

Doa bersama yang diikuti ratusan ASN dan kepala OPD itu dipimpin langsung Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar.

Usai doa bersama, Ali Asmar mengatakan bahwa Pemprov Sumbar turut prihatin dengan peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo yang menyebabkan, jatuhnya korban jiwa dan puluhan korban mengalami luka-luka.

"Ini merupakan tindakan yang tidak bertanggungjawab dari pelaku bom bunuh diri. Kejadian ini dapat merongrong keutuhan bangsa. Untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara, makanya kami gelar doa bersama," kata Ali Asmar di kantor gubernur, Senin, pada Tribunpadang.com.

Baca: Fahri Hamzah Cabut Laporan Presiden PKS, Kuasa Hukum: Mungkin karena Menjelang Bulan Puasa

Agar kejadian serupa juga tak merambat ke Sumbar, Ali Asmar juga meminta agar pihak keamanan di Ranah Minang ini meningkatkan kewaspadaannya.

Kemudian, kata dia, para ASN dan masyarakat Sumbar juga diharapkan untuk ikut melakukan pengawasan.

"Jika nantinya masyatakat maupun ASN di lingkungan Pemprov Sumbar maupun di kabupaten dan kota menemukan atau melihat hal-hal yang dianggap mencurigakan, maka segera melapor ke pihak kepolisian untuk diindaklanjuti," ujarnya.

Selain mengajak masyarakat turut serta melakukan pengawasan terhadap hal-hal yang mencurigakan, pihak kepolisian Polresta Padang juga meningkatkan kewaspadaannya di beberapa gereja yang ada di Kota Padang.

Baca: Dewan Berharap di Tahun Politik Realisasi Anggaran Bisa Meningkat

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help