Padang

612 Personil Gabungan Amankan Tempat 'Balimau' di Padang

Masyarakat yang melaksanakan tradisi balimau, untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya.

612 Personil Gabungan Amankan Tempat 'Balimau' di Padang
net/google
Ilustrasi 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, Polresta Padang menurunkan 612 personil gabungan yang berasal dari seluruh satuan, termasuk TNI, Pol PP dan personil kepolisian yang ada di Polsek jajaran.

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman mengatakan, ratusan personil itu dikerahkan untuk mengamankan sejumlah tempat 'balimau' yang merupakan sebuah tradisi menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan bagi umat Islam yang ada di Kota Padang.

"Ada beberapa tempat yang jadi perhatian, seperti kawasan wisata yang ada di Padang, dan tempat pemandian seperti Lubuk Minturun, Kuranji dan beberapa tempat pemandian di Lubuk Kilangan," kata Ediwarman kepada tribunpadang.com, Senin (14/5/2018) malam.

Baca: Ali Mukhni Didesak Mundur dari Ketua DPW PAN Sumbar, Taslim Sampaikan 5 Pernyataan Sikap

Baca: Mendebarkan! Saat Penentuan Juara Liga Dangdut Indonesia, Selfi yang ke-3 dari Sulsel

Baca: Selfi Juara Liga Dangdut Indonesia Terima Rp 500 Juta, Ini Jumlah Hadiah untuk Rara dan Arif LIDA  

Mantan Kapolsek Lubuk Kilangan itu pun berharap agar masyarakat yang melaksanakan tradisi balimau, untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya.

Kemudian, bagi masyarakat yang datang ke lokasi 'balimau', disarankan untuk memarkir kendaraannya di tempat yang aman.

"Bagi yang datang dengan kendaraan roda dua, diharapkan untuk menggunakan kunci ganda, karena banyaknya pengunjung yang datang membuat pelaku curanmor lebih leluasa," ujarnya.

Di samping itu, ia pun meminta agar masyarakat Kota Padang tidak cemas dan jangan takut dengan aksi teroris yang beberapa waktu belakangan ini, telah melakukan teror dengan cara bom bunuh diri.

"Masyarakat harus waspada, tapi jangan sampai ketakutan, karena ketakutan itulah yang justru membuat para teroris semakin senang. Namun yang jelas, saya berharap agar masyarakat yang menemukan hal mencurigakan, terutama berkaitan dengan teror, segera lapor, biar kami tindaklanjuti," harap Ediwarman.(*)

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved