Padang

Ali Mukhni Didesak Mundur dari Ketua DPW PAN Sumbar, Taslim Sampaikan 5 Pernyataan Sikap

Ada lima pernyataan sikap yang disampaikan Taslim di sela-sela silahturahmi

Ali Mukhni Didesak Mundur dari Ketua DPW PAN Sumbar, Taslim Sampaikan 5 Pernyataan Sikap
tribunpekanbaru/rikisuardi
Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago bersama sejumlah pengurus partai yang mengatasnamakan Forum Silaturahmi Kader PAN Sumbar foto bersama di Cafe Mahakam, Kota Padang. 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM,PADANG- Sejumlah kader Dewan Perwakilam Wilayah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mendesak Ali Mukhni untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPW PAN.

Desakkan mundur untuk Bupati Padang Pariaman itu, disampaikan Sekretaris DPW PAN Sumbar, Taslim Chaniago dan sejumlah kader lainnya melalui Forum Silaturahmi Kader PAN Sumbar yang digelar di Cafe Mahakam, Kota Padang, Senin (14/5/2018) sore.

Menurut Taslim, pernyataan sikap agar Ali Mukhni mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPW PAN Sumbar, murni untuk menyelamatkan organisasi partai menjelang tahapan Pemilu 2019, seperti agenda penyusunan nama calon legislatif dari PAN.

"Kami mendesak Ali Mukhni untuk mundur karena kami ingin menyelamatkan partai, apalagi dalam waktu dekat akan ada tahapan Pemilu 2019, yaitu penyusunan nama calon legislatif dari PAN," kata Taslim kapada tribunpadang.com di Cafe Mahakam.

Baca: Bocah 7 Tahun Terlempar Setinggi 3 Meter, Masih Sanggup Berdiri Usai Ledakan Bom

Baca: Fadli Zon Tanggapi Debat Pilgub Jabar Ribut, Sama kaos #2019GantiPresiden saja takut

Baca: Debat Pilgub Jabar Ricuh, Ridwan Kamil Unggah Foto Peluk AC, Agar Adem dan Tenang

Baca: Debat Pilgub Jabar Ricuh,Ini Alasan Sudrajat-Ahmad Syaikhu Bawa Kaos #2019GantiPresiden

Ada lima pernyataan sikap yang disampaikan Taslim di sela-sela silahturahmi tersebut.

Di antaranya, Taslim dan sejumlah kader lainnya merasa prihatin terhadap cara kepengurusan partai sejak dua tahun terakhir ini.

Menurutnya, pasca-terlaksanakanya musda-musda, tidak ada program partai yang diselenggarakan seperti Rakerwil yang seharusnya sudah diadakan sebanyak tiga kali, namun sejauh ini baru satu kali diadakan.

"Kemudian, tidak adanya perhatian DPW kepada daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2018 ini, juga menjadi alasan kami untuk mendesak Ali Mukhni mundur, termasuk adanya dugaan pelanggaran ADART partai yang dilakukan Ali Mukhni," ujarnya.

Selain itu, Taslim pun juga membeberkan bahwa Ali Mukni, diduga membuat laporan keuangan dana bantuan partai politik yang diterima DPW PAN adalah fiktif, dan Ali Mukhni juga telah memerintahkan pemalsuan tandatangan melalui seorang ASN.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help