Ramadan 1439 H

Lapas Bengkalis Tingkatkan Kesiagaan Selama Ramadan

Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II A Bengkalis mengelar apel siaga persiapan Bulan Ramadhan, Rabu (16/5/2018) pagi.

Lapas Bengkalis Tingkatkan Kesiagaan Selama Ramadan
Istimewa
Apel Siaga Lapas Kelas II A Bengkalis dilaksanakan di lapangan Lapas Kelas II A Bengkalis, Rabu (16/5/2018) pagi. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II A Bengkalis mengelar apel siaga persiapan Bulan Ramadan, Rabu (16/5/2018) pagi.

Apel siaga yang diikuti seluruh pegawai Lapas Kelas II A Bengkalis ini digelar di halaman Lapas, dan di pimpin langsung Kalapas Bengkalis Agus Pritiatno.

Usai apel siaga tersebut, Kalapas menjelaskan apel ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan petugas dalam melakukan pengamanan dan penertiban di Lapas Kelas II A Bengkalis.

"Kita melakukan apel siaga ini untuk peningkatan pengamanan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban guna menciptakan situasi kondusif," ungkap Kalapas Bengkalis pada Tribunpekanbaru.com.

Baca: 14 Negara Keluarkan Travel Advice, Menpar: Belum Ada Pembatalan Kunjungan Turis ke Indonesia

Menurut Agus, kesiagaan dilakukan sesuai dengan edaran dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang memerintahkan Kepala Lapas, Rutan dan cabang Rutan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kita diminta untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dengan menempatkan petugas pada pos pos pengamanan yang ada dan melibatkan petugas staf guna membantu tugas pengamanan baik pada pagi, siang maupun malam hari,"ungkap Kalapas Bengkalis.

Peningkatan pengamanan dilakukan dengan meningkatkan penggeledahan rutin terhadap Blok atau kamar hunian serta lingkungan sekitar Lapas atau Rutan.

Selain itu juga, meningkatkan ketelitian dalam melakukan penggeledahan seluruh barang bawaan bagi para pengunjung, tamu dan petugas yang keluar masuk Lapas.

Baca: Pelaku Usaha dan Wisata Ungkap Efek Aksi Teror di Mapolda Riau Bagi Ekonomi dan Investasi Riau

"Pengawasan dengan melakukan kontrol blok, kamar hunian dan lingkungan Lapas. Mengamankan peralatan yang dapat digunakan sebagai alat untuk melakukan gangguan keamanan dan ketertiban," tambahnya.

Sementara itu, selama bulan Ramadhan, seperti tahun sebelumnya pihak Lapas akan melakukan shalat tarawih secara bergilir di setiap block. Agar seluruh warga binaan bisa melaksanakan ibadah tarawih selama bulan Ramadhan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help