Penyerahan KTP Elektronik yang Direkam di Hotel Furaya Ditunda Hingga Usai Lebaran

Sebagaimana dijadwalkan sebelumnya penyerahan KTP elektronik tersebut diserahkan pada Kamis (17/5/2018) di kantor Disdukcapil Dalduk KB.

Penyerahan KTP Elektronik yang Direkam di Hotel Furaya Ditunda Hingga Usai Lebaran
Tribunpekanbaru/theorizky
Sejumlah warga memadati halaman parkir Hotel Furaya untuk mengurus Perekaman KTP elektronik, Senin (14/5/2018). Pelayanan perekaman KTP Elektronik ini dimulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan keesokan harinya Selasa (15/5/2018) pelayanan dibuka mulai pukul 08.30 WIB sampai 13.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

Tribunpekanbaru.com, PEKANBARU- Kepala Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Andra Syafril mengatakan penyerahan KTP elektronik yang sebelumnya dilayani di Hotel Furaya ditunda penyerahannya menjadi setelah lebaran.

Sebagaimana dijadwalkan sebelumnya penyerahan KTP elektronik tersebut diserahkan pada Kamis (17/5/2018) di kantor Disdukcapil Dalduk KB.

Namun ditunda karena ada gangguan keamanan di Riau.

"Mohon Maaf, kepada seluruh masyarakat bahwa pengambilan KTP elektronik yang pengurusannya di Hotel Furaya ditunda setelah lebaran. Disebabkan kondisi keamanan saat ini dan menghargai Bulan Suci Ramadhan, "ujar Andra Syafril kepada Tribun.

Baca: Surat Edaran Pemko Pekanbaru Sikapi Kondisi Keamanan Pascapenyerangan Mapolda Riau

Baca: Wakapolri Sebut Jaringan Teroris yang Menyerang Mapolda Riau Sedang dalam Pengembangan

Baca: Ditabrak Teroris di Mapolda Riau, Begini Keseharian Auzar Dimata Atasan, Keluarga dan Tetangga

Baca: Ada 3 Pasar Ramadan Buka di Dumai Selama Puasa, Catat Lokasinya

Untuk pengambilan KTP elektronik sendiri nantinya tidak lagi dipusatkan di kantor Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau namun akan diserahkan dimasing - masing kantor UPTD Kecamatan masing-masing.

"Nanti dalam penyerahan dapat kami layani di kantor UPTD Kecamatan masing-masing,"ujar Andra.

Sementara bagi masyarakat yang dari luar Kota Pekanbaru dan diluar domisili Riau dapat diambil di Kantor Dinas Dukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Jalan Pepaya No. 63 Pekanbaru.

"Jadi kami minta masyarakat memahami kondisi saat ini, "ujarnya.

Sebagaimana diketahui dua hari pelaksanaan pelayanan perekaman Ktp elektronik yang dilakukan Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau di Pekanbaru terlayani sebanyak 15 ribu lebih warga yang mengalami persoalan administrasi Kependudukan itu.

Sebagaimana data yang dirangkum Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Jumlah yang dilayani hari pertama Senin (14/5) sebanyak 7650 kemudian hari kedua Selasa (15/5) sebanyak 7808 sehingga totalnya 15. 458.

Terbanyak adalah cetak baru Ktp elektronik (Suket) dimana mencapai 4. 800 hari pertama dan 5242 hari kedua sehingga total 10. 042.

Baca: Puasa Hari Pertama, Ini Dia Waktu yang Utama Makan Sahur ala Rasulullah SAW

Baca: Wakapolri Sambangi Mapolda Riau, Tinjau Langsung Titik Terduga Teroris Beraksi Saat Menyerang

Baca: Kisah Wanita yang Berhasil Lolos dari Jeratan Aliran Sesat, Saya Hampir Jadi Teroris

Selanjutnya yang mengurus ulang KTP karena hilang sebanyak 1.680 dan Mengurus ulang karena rusak mencapai 1.260 dan ubah data sebanyak 1.385, cetak KTp bio search sebanyak 5 dan rekam baru 1050, dan rekam dari luar Riau 45.

Andra juga menambahkan sebagaimana yang ditargetkan bagi masyarakat yang sudah merekam pada kegiatan yang digelar Dinasnya itu akan diserahkan Ktp elektronik nya pada 21 Mei mendatang.

Andra juga mengakui ada desakan dari Kemendagri untuk menuntaskan perekaman Ktp elektronik apalagi menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang semuanya diwajibkan sudah memiliki Ktp elektronik. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help