Mapolda Riau Diserang

Surat Edaran Pemko Pekanbaru Sikapi Kondisi Keamanan Pascapenyerangan Mapolda Riau

Ayat Cahyadi mengungkapkan, surat edaran tersebut dikeluarkan menyikapi situasi dan kondisi keamanan terkini di Kota Pekanbaru.

Surat Edaran Pemko Pekanbaru Sikapi Kondisi Keamanan Pascapenyerangan Mapolda Riau
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Polisi bersenjata lengkap memburu pelaku penyerangan Polda Riau Rabu (15/5/2018) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya mengeluarkan surat edaran menyikapi aksi teror yang dilakukan di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018).

Surat edaran yang ditandatangani Plt Walikota Pekanbaru tersebut berisi tentang pembatalan pelaksanaan tradisi Potang Belimau yang semula akan dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan pada hari Rabu (16/5/2018), pukul 13.15 WIB.

Selain itu surat edaran dengan Nomor: 100/Potda-317/V/2018 tersebut juga berisi himbauan Pemko Pekanbaru kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk tetap tenang, dan menghindari tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Pekanbaru serta mewaspadai hal -hal disekitar lingkungan masing-masing yang mencurigakan dan berindikasi dapat mengancam situasi keamanan, agar segera melaporkan kepada pihak berwenang.

Baca: Wakapolri Sebut Jaringan Teroris yang Menyerang Mapolda Riau Sedang dalam Pengembangan

Baca: Kopassus Ikut Buru Kelompok Teroris Pascaserangan di Surabaya dan Riau

Baca: Fakta-fakta Teroris Riau: Identitas & Surat Wasiat Seruan Jihad Kami Akan Terus Memerangi Kalian

Baca: Narapidana Teroris Abu Bakar Baasyir Tanggapi Insiden Bom di Surabaya dan Sidoarjo, Bikin Adem

Selain itu kepada seluruh Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Pekanbaru diminta untuk meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), dengan melaksanakan tamu wajib lapor 1x 24 jam kepada RT/RW setempat, serta melaporkan setiap orang atau kejadian yang mencurigakan kepada pihak yang berwenang secara berjenjang (Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas).

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengungkapkan, surat edaran tersebut dikeluarkan menyikapi situasi dan kondisi keamanan terkini di Kota Pekanbaru.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh pemuka agama di Kota Pekanbaru untuk ikut serta secara aktif mengajak jemaah dan atau pengikutnya, agar mendoakan Kota Pekanbaru senantiasa menjaga kota pekanbaru sehingga tetap dalam keadaan aman, tertib dan kondusif," katanya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help