Padang

Tumbangkan Persibat Batang 2-1, Semen Padang FC Perlebar Jarak Klasemen

Lanjutkan tren positif, Semen Padang FC libas Pesibat Batang 2 gol berbalas satu

Tumbangkan Persibat Batang 2-1, Semen Padang FC Perlebar Jarak Klasemen
Riki
Semen Padang FC vs Persibat Batang 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Semen Padang FC kembali melanjutkan tren positif. Dijamu Persibat Batang di Stadion M. Sarengat, Selasa (15/5/2018) sore, anak asuh Syafrianto Rusli itu berhasil meraih poin penuh pada Liga 2 pekan ke 5 dengan skor 2-1 untuk Semen Padang FC.

Tentunya, dengan kemenangan yang diraih empat kali secara berturut-turut itu, membuat Kabau Sirah-julukan Semen Padang FC- memperlebar jarak dari runner up klasemen Liga 2 wilayah barat dengan skor 12 untuk Semen Padang FC dan 8 untuk Aceh United di peringkat kedua.

Baca: Senangnya Syahrini Lingkar Badannya Mengecil, Selama Ini Tidak Terlihat Karena Pakai 2 Korset

Pada laga jelang bulan suci Ramadan ini, dua gol yang dilesatkan Semen Padang FC ke gawang Persibat Batang disumbangkan melalui pemain tengah Leo Guntara dan Rudi.

Gol pertama, tercipta di menit ke-40, setelah bola muntah dari penjaga gawang Persibat Batang, berhasil dimanfaatkan oleh Leo Guntara dengan baik. Skor pun kemudian berubah menjadi 1-0 untuk Semen Padang FC. Hingga turun minum, skor pun tak berubah.

Unggu 1-0 dari Persibat Batang, di babak kedua Semen Padang FC terus menekan tuan rumah. Bahkan untuk menggandakan kedudukan, Syafrianto kemudian memperkuat lini tengah dan belakang dengan cara melakukan pergantian permainan.

Baca: YouTuber Cantik Ini Banjir Kecaman karena Kelakuannya, Lihat yang Dimakannya. . .

Syafrianto kemudian menarik Elthon Maran ke luar lapangan, dan menggantinya dengan Novrianto. Masuknya pemain bernomor punggung 5 itu, permainan tim yang bermarkas di Bukit Indarung itu semakin percaya diri dan terus berusaha menerobos pertahanan Persibat Batang.

Upaya menggandakan kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-73 melalui serangan cepat. Irsyad Maulana yang melihat celah, kemudian memberikan umpan lambung. Rudi yang berada tepat di depan gawang, kemudian langsung memanfaatkan umpan lambung tersebut. Gol pun berubah menjadi 2-0 untuk Semen Padang FC. 0.

Teringgal dua gol dari Semen Padang FC, tuan rumah kemudian berupaya melakukan perlawanan melalui serangkaian serangan ke kotak pertahanan Semen Padang FC.

Di menit ke-81, upaya perlawanan tim berjulukkan Laskar Banteng Alas Roban itu membuahkan hasil. Pemain tengah Persibat Batang, Arif Allama, akhirnya berhasil menerobos gawang yang dijaga Rendy Oscario.

Baca: Kutuk Teror Bom di Surabaya, Kelompok Cipayung Pekanbaru Serukan 5 Sikap Ini

Skor pun kemudian berubah menjadi 1-2. Hingga peluat panjang berbunyi, skor pun tak berubah. Semen Padang FC akhirnya berhasil membawa poin penuh pulang ke Bukit Indarung.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help