Bengkalis

Disdagperin Bengkalis Sediakan Pasar Ramadan, Tampung 120 Pedagang

Disdagperin Bengkalis menyediakan lokasi bazar pasar Ramadhan di Sungai Bengkel Bengkalis. Masyarakat bisa dapatkan ini

Disdagperin Bengkalis Sediakan Pasar Ramadan, Tampung 120 Pedagang
Natsir
Stand Pasar Ramadhan di sungai Bengkel Bengkalis 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Untuk mempermudah masyarakat kota Bengkalis mencari makanan untuk berbuka puasa, Pemerintah Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis menyediakan lokasi bazar pasar Ramadhan di Sungai Bengkel Bengkalis.

Hal ini ungkap Kabid Pengelolaan Pasar Disdagperin Bengkalis Abdul Kadir kepada wartawan, Kamis (17/5) pagi.

Menurut Abdul Kadir, pasar Ramadhan yang berada di pusat jajanan sungai Bengkel Bengkalis pihaknya menyediakan sebanyak sepuluh tenda besar untuk menampung para pedagang.

Baca: Arungi Lautan Selama 5 Hari, Kapal Pelayaran Rakyat Tiba di Meranti

Dengan jumlah pedagang yang mampu ditampung sebanyak 120 pedangang.

"Kalau untuk saat jumlah pedagang yang sudah mendaftar untuk mengisi stand ada sebanyak seratus pedagang, mudah mudahan dalam waktu berjalan semua stand bisa terisi," ungkapnya.

Abdul Kadir mengatakan, pasar Ramadhan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh selama Ramdhan ini. Sehingga memudahkan masyarakat Bengkalis untuk mencari makanan untuk berbuka puasa.

Lanjut dia, kegiatan pasar Ramadhan yang disediakan Disdagperin Bengkalis ini dibuat secara gratis.

Tidak ada pungutan sepeserpun, baik biaya stand maupun biaya kebersihan.

Baca: Meski Puasa 226 Atlet PPLP Riau Tetap Jalani Latihan

"Semuanya gratis, prasarana dan sarananya kita sediakan, sampai tenaga kebersihan bahkan lahan parkir untuk masyarakat juga gratis. Jadi tidak ada pedagang yang dipungut biaya," ungkapnya.

Menurut dia, dari jumlah pedagang yang mendaftar tersebut bila dbandingkan dengan tahun lalu, jumlah pedagang yang mendaftar lebih sedikit dari tahun lalu.

"Tapi ini bisa bertambah, melihat antusias masyarakat juga yang belanja di pasar Ramadhan sungai Bengkel ini," tambahnya.

Pasar bazar Ramdhan yang di fasilitasi Disdagperin tidak hanya berada di kota Bengkalis saja. Tetapi juga seluruh kecamatan disediakan satu pasar Ramadhan.

"Sarana ini kita buat bagaimana masyarakat bisa berjualan di bulan ramadhan ini dengan gratis. Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pengusaha kecil," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help