Mapolda Riau Diserang

Dua Anggota Polri Korban Senjata Tajam Teroris Terima Kenaikan Pangkat Luarbiasa

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga memberikan penghargaan kenaikan pangkat luarbiasa kepada dua orang personel Polda Riau yang menjadi korban

Dua Anggota Polri Korban Senjata Tajam Teroris Terima Kenaikan Pangkat Luarbiasa
TribunPekanbaru/Ilham Yafiz
Kapolri memberikan penghargaan pada anggota polisi yang berhasil melumpuhkan serangan teroris di Polda Riau 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU -  Tidak hanya memberikan penghargaan kepada Dirlantas Polda Riau dan Personel Bidpropam, JB Panjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga memberikan penghargaan kenaikan pangkat luarbiasa kepada dua orang personel Polda Riau yang menjadi korban dalam serangan teroris, Rabu (16/5/2018) kemarin.

Keduanya, Brigadir John Hendrik dan Kompol Farid Abdullah. Keduanya mendapat kenaikan pangkat luarbiasa masing-masing menjadi Aipda dan AKBP.

"Satu Kompol menjadi AKBP, satu lagi Brigadir menjadi Aipda," sebut Tito.

Keduanya menjadi korban teroris, dan terkena sabetan masing-masing di bagian belakang kepala dan pada bagian tangan. Keduanya kini masih menjalani proses perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau.

"Ini memberikan semangat motivasi kepada anggota agar jangan takut menghadapi pelaku terorisme. Yang bersahsil melumpuhkan dan korban saya berikan penghargaan," tegasnya.

Komisaris Polisi (Kompol) Faris Abdullah, dan Brigadir John Hendrik mengalami luka-luka setelah diserang para teroris menggunakan pedang.

John Hendrik merupakan anggota Propam Polda Riau, sedangkan Kompol Farid merupakan personel Bidang Hukum (Bidkum) Polda Riau.

Kompol Farid Abdullah harus menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau karena kepalanya terkena sabetan pedang samurai.

Polisi jadi korban penyerangan Mapolda Riau Rabu (15/5/2018)
Polisi jadi korban penyerangan Mapolda Riau Rabu (15/5/2018) (TribunPekanbaru/DoddyVladimir)

Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Riau Kombes Asmarahadi menyatakan kondisi korban sudah berangsur-angsur membaik.

Halaman
123
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help