GenPI Viralkan Logo Hari Jadi Kota Pekanbaru, Bentuk Dukungan ke Pemerintah

Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Pekanbaru siap memviralkan logo Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-234 tahun.

GenPI Viralkan Logo Hari Jadi Kota Pekanbaru, Bentuk Dukungan ke Pemerintah
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Pekanbaru siap memviralkan logo Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-234 tahun.

Logo ini telah dilaunching di halaman Kantor Walikota Pekanbaru pada Rabu (16/5/2018). 

Logo HUT Kota Pekanbaru itu berupa ikon tanjak dan tiga daun sirih, divariasikan dengan warna hijau dan biru.

Ketua Umum GenPI Kota Pekanbaru, dr MS Rahmansyah kepada Tribunpekanbaru.com pada Kamis (17/5/2018) menyebutkan, komunitas yang berisikan banyak gabungan dari komunitas sadar wisata ini, siap mendukung dan membantu Pemko Pekanbaru dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pekanbaru.

Baca: Lazismu Tawarkan Enam Program Bagi Umat Menjaring Pahala di Bulan Ramadan

"Kami akan memviralkan logo HUT Pekanbaru. Kami dari Komunitas GenPI juga siap mendukung program kepariwisataan yang ada di Riau, khususnya Kota Pekanbaru," ungkap Rahman.

Menurut Rahman, apa yang telah dilakukan oleh para komunitas yang tergabung dalam GenPI Kota Pekanbaru, untuk mengangkat dan menibgkatkan pariwisata dan kunjungan wisatawan, baik dalam negeri dan luar negri, akan terus dilakukan. Harapannya, dampaknya bisa menibgkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepariwisataan bagi Pemko Pekanbaru.

"Kami bahkan sampai saat ini masih terus eksis memviralkan apa saja budaya, sejarah dan tempat wisata yang belum diketahui khalayak melalui media sosial. Tujuan kami, tentunya agar masyarakat tahu apa saja tempat wisata di Pekanbaru selain tentunya budaya dan sejarah," jelas Rahman.

Baca: Pasar Ramadan di Rokan Hulu, Tawarkan Berbagai Macam Makanan Khas

Rahman menambahkan, logo tanjak dan daun sirih yang digunakan Pemko Pekanbaru di HUT Kota Pekanbaru ke-234 tahun, sangat mencerminkan masyarakat Melayu, selain tentunya menjaga marwah dan jati diri.

"Tanjak simbol marwah bagi masyarakat Melayu, bagaimana menjadikan tanjak identitas dan jati diri. Selain itu, makna dari tiga daun sirih itu tentunya memberikan kehormatan bagi tamu karena warga Riau akan sangat welcome menyambut wisatawan untuk datang ke Riau, khususnya Kota Pekanbaru," tutur Rahman. (Nol)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help