Meski Puasa 226 Atlet PPLP Riau Tetap Jalani Latihan

Selama bulan puasa Ramadhan 1439, seluruh atlet PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau tetap menjalani latihan.

Meski Puasa 226 Atlet PPLP Riau Tetap Jalani Latihan
Rino
Atlet atletik PPLP Riau fokus jalani latihan di Sport Center Rumbai (rino syahril) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Selama bulan puasa Ramadhan 1439, seluruh atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau tetap menjalani latihan.

Latihan yang dilakukan selama bulan puasa kata Kadispora Riau Doni Aprialdi melalui Kepala UPT Bakat Keolahragaan Dispora Riau Rustam Ismail kepada Tribun, Kamis (17/5/2018), tentunya tidak sama dengan hari-hari biasa. "Selama puasa tentunya ada perubahan dan pengurangan jadwal latihan," ujar Rustam.

Baca: Gelar Kegiatan Sosial, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Unilak di SD Marginal Kampar Kiri Hulu

Untuk jam latihan tambah Rustam, tentunya disesuaikan dengan kondisi dilapangan oleh pelatih masing-masing cabang olahraga (cabor)."Selama bulan puasa, jadwal latihan atlet biasanya sore jelang berbuka, tapi kalau mau diganti itu ditentukan oleh pelatih masing-masing cabang olahraga (cabor)," ucap Rustam.

Begitu juga dengan jadwal latihan usai salat subuh."Namun, latihannya tidak semaksimal saat diluar bulan ramadan. Karena jika diforsir, dapat menggangu ibadah puasa para atlet," ungkap Rustam.

Baca: Kapolres Sebut Pelaksanaan Tarawih Perdana di Kota Dumai Berlangsung Kondusif

Meski latihan sekitar 226 atlet  PPLP Riau tidak maksimal saat bulan ramadan. Rustam minta, atlet-atlet tetap harus menjaga latihan fisik agar prestasi tak menurun. "Apalagi September mendatang akan ada Popwil 2018 di Aceh," papar Rustam. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help