Bengkalis

PLN Bengkalis Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadan

PLN Rayon Bengkalis memastikan tidak akan terjadi pemadaman bergilir di area PLN Rayon Bengkalis selama bulan Ramadhan

PLN Bengkalis Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadan
Natsir
Gelar Pasukan siaga teknis PLN Rayon Bengkalis yang dilaksanakan beberpa hari menjelang Ramadhan kemarin. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis memastikan tidak akan terjadi pemadaman bergilir di area PLN Rayon Bengkalis selama bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri mendatang.

Hal ini diungkap Manager PLN Rayon Bengkalis Hasdedy kepada tribun, Kamis (17/5/2018) siang.

Menurut dia, pihak PLN Bengkalis memberikan perhatian khusus terhadap pasokan tenaga listrik ke pelanggan selama bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

"Kita pastikan tidak akan terjadi pemadaman terencana selama Ramadhan dan Idul Fitri," tegas Hasdedy.

Baca: Foto Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Bank Riau Kepri

Menurut Hasdedy beberapa langkah prioritas akan dilaksanakan selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti, diantaranya, meningkatkan kehandalan pasokan listrik keseluruh wilayah PLN Rayon Bengkalis.

Kemudian memastikan kesiapan regu pemeliharaan instalasi penyaluran pembangkit, distribusi sehingga memperkecil kemungkinan padam akibat gangguan serta percepatan pekerjaan atau pemulihan pasca terjadinya gangguan pada penyaluran, pembangkitan dan distribusi.

Selain itu pihaknya juga telah memastikan kecukupan stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) pada PLTD di Desa Pangkalan Batang selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kita juga meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi, apabila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan sistem atau gangguan keamanan instalasi," tambah Hasdedy.

Secara khusus PLN Bengkalis juga melakukan pendataan lokasi tempat ibadah yang akan digunakan untuk pusat kegiatan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Serta memastikan pasokan listrik disana bisa diterima secara baik di tempat tempat ibadah ini.

Baca: Foto Penjagaan di Mapolda Riau Diperketat Pasca Serangan Teroris

Secara umum pasokan listrik di area Bengkalis sampai saat ini masih dalam keadaan Surplus. Jadi dapat dipastikan selama bulan ramadhan pasokan listrik secara hitung hitungan masih aman.

"Jadi secara kondisi ketersedian listrik selama ramadhan dan lebaran bisa dikatakan aman. Pihak PLN Bengkalis tinggal mengantisipasi jika terjadi gangguan gangguan teknis saja lagi," kata dia.

Terkait kemungkinan gangguan yang akan terjadi sebenarnya sudah diminimalisir sejak beberapa bulan terakhir. Dimana sebelum memasuki bulan ramadhan PLN Bengkalis sudah melakukan perawatan perawatan jaringan.

"Kita sudah melakukan pemeliharan jaringan sebelum memasuki ramadhan kemarin. Terutama di beberapa titik titik yang sering terjadi gangguan di area Bengkalis," tambahnya.

Baca: Disdukcapil Tunda Penyerahan KTP elektronik Alasan Keamanan

Selain itu, pihak PLN juga melakukan gelar pasukan siaga ramadhan dengan menyiapkan tenaga teknis dan kesiapan alat untuk menjaga pasokan listrik di bulan Ramadhan ini. "Petugas teknis dan peralatannya sudah kita siagakan. Mereka akan siap melakukan perbaikan secara cepat jika terjadi gangguan jaringan selama Ramadhan,"tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help