635 Berkas Bantuan Pendidikan Mahasiswa Diajukan untuk Dicairkan

Hingga saat ini jumlah berkas bantuan pendidikan di Biro Kesra yang sudah selesai verifikasi baru 635 Berkas.

635 Berkas Bantuan Pendidikan Mahasiswa Diajukan untuk Dicairkan
Internet
Ilustrasi 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Hingga saat ini jumlah berkas bantuan pendidikan di Biro Kesra yang sudah selesai verifikasi baru 635 Berkas.

Berkas ini sebagian sudah diajukan dan akan dicairkan pekan depan. Sedangkan sebagiannya lagi sedang berproses.

Demikian dijelaskan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmy kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (18/5/2018), menurut Masrul pihaknya di Biro Kesra terus melakukan verifikasi berkas yang diajukan kampus untuk proses pencairan bantuan pendidikan tersebut.

Baca: Polisi Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan DNA Jasad Perempuan yang Ditemukan Terikat di Gorong-gorong

"Tahap awal yang sudah diajukan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu Rp778 juta dimana untuk D3 ada 34 berkas anggarannya Rp85 juta dan S1 ada 198 berkas dengan anggaran Rp639 juta, "jelas Masrul.

Sedangkan yang sudah siap diajukan ke BPKAD dan sudah tuntas verifikasi di Biro Kesra ada sebesar Rp1,2 Miliar untuk 368 berkas S1 dan Rp87,5 juta untuk 35 berkas D3.

"Pengajuan baru ada juga yang sudah diverifikasi karena ruangan kecil ditahan dulu di Biro Kesra, diselesaikan tahap pertama dulu nanti baru dimasukkan lagi ke BPKAD, "ujarnya.

Sebagaimana jika ditotal saat ini anggaran yang akan dicairkan baru Rp2, 1 Miliar dari total anggaran bantuan Pendidikan di Pemprov Riau sebesar Rp9 Miliar.

Baca: Kabar Terbaru Terkait Diamankannya Pria di Tenayan Raya dan Mapolresta Pekanbaru

" Sisanya yang belum dicairkan itu akan kami layani pencairan sampai Desember, tapi semakin cepat semakin bagus, "ujar Masrul.

Diakui Masrul untuk berkas sebagian masih ada yang kurang sehingga masih banyak yang harus melengkapi berkas, kelengkapan berkas tersebut menurut Masrul sebuah syarat apalagi berhubungan dengan penyaluran dana hibah.

" Ada yang kurang lengkap makanya bolak - balik. Jika lengkap dan tidak bermasalah akan cepat dicairkan. Ini kan administrasi dan kita lebih hati-hati karena ini bermasalah dengan uang, kalau salah nanti bisa kami yang mengganti uangnya, "ujarnya.

Baca: Robby Beberkan Strategi Emotional Marketing Pada Komunitas JJP

Sebagaimana seluruh mahasiswa yang ditetapkan menerima bantuan pendidikan tidak mampu tahun ini sebanyak 2400 ada 50 kampus yang sudah direkom yang ada di Riau.(*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help