Indragiri Hulu

Sejumlah Titik Rusak Parah, Jalan Lintas Selatan Sulit Ditempuh

Kondisi jalan lintas selatan di Kecamatan Batang Cenak, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kian memprihatinkan.

Sejumlah Titik Rusak Parah, Jalan Lintas Selatan Sulit Ditempuh
Istimewa
Jalan Lintas Selatan di Kecamatan Batang Cenaku yang rusak parah. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Kondisi jalan lintas selatan di Kecamatan Batang Cenak, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kian memprihatinkan.

Pasalnya terdapat lima hingga sepuluh titik di Jalan Lintas Selatan mengalami rusak parah, sehingga sulit ditempuh.

Salah satu titik di Jalan Lintas Selatan rusak berat yakni bersebelahan dengan SMAN 1 Batang Cenaku dan saat ini sulit dilewati kendaraan.

“Jalan Lintas Selatan yang rusak ini sudah terjadi sejak awal tahun 2018 kemaren. Karena tidak ada perbaikan, makanya badan jalan rusak berat,” ujar Abu Sanar salah seorang warga Kecamatan Batang Cenaku, Jumat (17/5) pada Tribuninhu.com.

Abu Samar menjelaskan sejumlah titik yang mengalami kerusakan, diantaranya Jalan Lintas Selatan di Desa Seresam hingga Desa Bandar Padang, Kecamatan Seberida sudah ada beberapa titik yang rusak.

Baca: Cari Penginapan Nyaman Harga Terjangkau, Marcopolo Home Stay Bisa Jadi Rujukan

Hanya saja, Jalan Lintas Selatan di Desa Seresam hingga Desa Bandar Padang itu belum mengalami rusak berat.

Namun apabila terus dibiarkan, dapat dipastikan tetap akan hancur.

Kemudian memasuki perbatasan Desa Kilan dengan Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku, Jalan Lintas Selatan mulai rusak. Jalan didaerah itu terdapat lubang-lubang menganga yang dapat mengancam pengguna jalan.

“Jalan Lintas Selatan di daerah perbatasan Desa Kilan dan Desa Aur Cina dibangun dari aspal sejak beberapa tahun lalu,” ungkapnya.

Baca: Berterimakasih, Murid-murid Berikan Kado untuk Gurunya, Tapi Ada 1 Kado yang Mengejutkan!

Tidak sampai disitu, ketika berada tak jauh dari SMAN 1 Batang Cenaku yang juga masih berada di Desa Aur Cina merupakan lokasi Jalan Lintas Selatan terparah mengalami rusak.

Bahkan saat ini, hampir setiap hari ada mobil harus dibantu tarik baru dapat melewati jalan tersebut. begitu juga dengan kendaraan roda dua, terpaksa harus didorong.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Inhu Ir Yelpidar ketika dikonfirmasi membenarkan kondisi Jalan Lintas Selatan dibeberapa titik mengalami rusak berat.

“Kita sudah turun mengecek langsung, dan sudah dikoordinasikan ke pihak Propinsi karena jalan itu merupakan jalan Propinsi,” ujarnya singkat.

Menurutnya pihak Propinsi akan melakukan peninjauan ke lokasi. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help