Mahasiswa Wharton School dan SMU Belajar Membatik di Rumah Batik Andalan

Mereka belajar mengenai praktik sustainability APRIL, bagaimana perusahaan menerapkan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan

Mahasiswa Wharton School dan SMU Belajar Membatik di Rumah Batik Andalan
Foto/Istimewa
Mahasiswa Wharton School dan SMU Singapura belajar membantik di Community Development RAPP. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 42 mahasiswa dan dua profesor dari Wharton School of the University of Pennsylvania dan Singapore Management University (SMU) berkunjung ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang merupakan bagian dari APRIL Grup di Pangkalan Kerinci, Pelalawan tanggal 19 hingga 20 Mei 2018.

Dalam kunjungan tersebut, mereka belajar mengenai praktik sustainability APRIL, bagaimana perusahaan menerapkan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dalam setiap aspek operasinya.

Baca: Program TFWoF APRIL, Mengedukasi Hutan untuk Generasi Muda

Dalam kunjungan ini, mereka juga belajar bagaimana proses pembuatan kertas dari penanaman bibit akasia hingga menjadi produk kertas PaperOne yang siap untuk didistribusikan ke lebih dari 85 negara.

Professor Janice Bellace dari Wharton School kagum ketika mengunjungi tempat pembibitan, pulp mill, paper mill RAPP. Di setiap tempat yang ia kunjungi, ia selalu bertanya kepada karyawan RAPP.

Baca: Tampil di Indogreen Environment & Forestry Expo 2018 Samarinda, APRIL dan RER Hadirkan Batik Bono

Selain itu, mereka juga belajar membatik di Rumah Batik Andalan binaan Community Development RAPP. Kemudian mengunjungi Desa Kuala Terusan untuk mengetahui bagaimana kehidupan penduduk lokal di sekitar daerah operasional RAPP sekaligus menyerahkan peralatan penunjang posyandu kepada Kepala Desa, Abi Hurairah. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help