Rokan Hulu

Polres Rohul Ekspose 3 Kasus - Kerap Diancam Pakai Senpi, Istri Laporkan Suami

Istri melaporkan Mar ke Piket Reskrim Polres Rohul karena ia sering diancam pakai Senpi rakitan saat terjadi cekcok rumah tangga di rumahnya

Polres Rohul Ekspose 3 Kasus - Kerap Diancam Pakai Senpi, Istri Laporkan Suami
Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra
Polres Rokan Hulu (Rohul), di awal Ramadhan 1439 H, berhasil mengamankan 7 orang tersangka dalam tiga kasus dengan barang bukti 2 pucuk Senpi rakitan‎, 1 mobil pick up Mitsubishi L300 Nopol BK 5802 XV, 4 sepeda motor berbagai merk dan lainnya. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Polres Rokan Hulu (Rohul), di awal Ramadhan 1439 H, berhasil mengamankan 7 orang tersangka dalam tiga kasus dengan barang bukti 2 pucuk Senpi rakitan‎, 1 mobil pick up Mitsubishi L300 Nopol BK 5802 XV, 4 sepeda motor berbagai merk dan lainnya.

Ketiga kasus itu, yakni kasus kepemilikan senjata api ilegal, curanmor dan pencurian mobil pick up L300 oleh 2 pelaku dari kelompok Duri Kabupaten Bengkalis.

1. Kasus senjata api

Baca: VIDEO: Temukan Senjata Api, Begini Penggeledahan di Satu Gubuk Terduga Teroris di Dumai

Dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal, tersangkanya adalah Mar (48) warga SKPD Desa Rambah‎ Kecamatan Rambah Hilir, dan SA (32) warga RT 01/ RW 06 Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara.

"Keduanya terancam dihukum di atas 15 tahun penjara, sesuai dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata ilegal," kata Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, yang didampingi Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Kasat Reskrim AKP Harry Avianto SH, S.Ik, dan Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH, saat konferensi press di Mapolres Rohul, Selasa (22/5/2018) siang.

Tersangka Mar, pemilik Senpi rakitan jenis revolver lengkap dengan 4 amunisi aktif dan 1 amunisi sudah terpakai, berhasil ditangkap Tim Opsnal Polres Rohul di rumahnya di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir setelah dilaporkan oleh istrinya Rosmini (44).

Istri melaporkan Mar ke Piket Reskrim Polres Rohul karena ia sering diancam pakai Senpi rakitan saat terjadi cekcok rumah tangga di rumahnya di Desa Rambah pada Jumat malam (11/5/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Usai dilaporkan Rosmini Jumat malam, tersangka Mar langsung dijemput Tim Opsnal Polres Rohul bersama KSPK dan Kapolsek Rambah AKP Hermawan Sabtu dinihari (12/5/2018) sekira pukul 03.00 WIB.

Baca: Terkait Narkoba, Kapolres Sebut Rohul Ibarat Telur Mata Sapi‎

Awalnya Mar mengaku Senpi rakitan dibuangnya di sungai, namun setelah dicari tidak ditemukan.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help