PSSI Pusat Tunjuk Asprov Riau Gelar Kursus Pelatih C AFC

Asprov PSSI Riau akan menggelar kursus pelatih untuk lisensi C AFC. Kursus ini akan digelar pada 31 Juli - 12 Agustus nanti.

PSSI Pusat Tunjuk Asprov Riau Gelar Kursus Pelatih C AFC
tribunpekanbaru/palti
Peserta pelatihan pelatih lisensi D berfoto bersama dengan pengurus Asprov PSSI Riau, instruktur dan KONI Riau yang hadir dalam acara pembukaan, 2017 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asprov PSSI Riau akan menggelar kursus pelatih untuk lisensi C AFC. Kursus ini akan digelar pada 31 Juli - 12 Agustus nanti.

Kepastian Asprov PSSI Riau menggelar kursus ini diketahui dari surat PSSI Pusat. Dalam suratnya bernomor: 2200/PGD/273/V-2018 dan ditandatangani Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha menyebutkan penunjukkan Asprov PSSI Riau sebagai tuan rumah kursus pelatih lisensi C AFC.

"Kita sudah terima surat dari PSSI Pusat terkait penunjukan kita (Asprov PSSI Riau ) sebagai tuan rumah kursus pelatih lisensi A AFC ini. Suatu kehormatan bagi kita," kata Plt sekretaris umum Asprov PSSI Riau, Agus Samsir, Selasa (22/5/2018)pada Tribunpekanbaru.com.

Dalam surat yang terdiri dari dua lembar tersebut, PSSI Pusat merinci secara detail bahkan teknis pelaksanaan kegiatan.

Baca: Ners Muda PSIK Unri Berikan Penyuluhan Keremajaan kepada Siswa SMP Juara

PSSI sudah memutuskan kursus akan digelar 31 Juli -12 Agustus.

Dalam suratnya, PSSI akan menanggung biaya transportasi instruktur AFC/PSSI, honor instruktur AFC/PSSI.

Sebagai tuan rumah, Asprov PSSI memiliki hak sebagai berikut yakni memilih peserta sejumlah 16 orang pelatih umum, 1 orang pelatih kiper, 1 orang pelatih fisik per kelas dari lingkungan sepakbola ASPROV setempat dengan tetap memenuhi persyaratan AFC (Memiliki Lisensi D PSSI minimal 1 tahun aktif melatih di level Liga 1/2/3).

Asprov PSSI Riau dibenarkan menarik biaya pendaftaran dari peserta kursus sebesar maksimal Rp 7.500.000.

Sebagai tuan rumah, Asprov PSSI memiliki kewajiban sebagai berikut yakni mengirimkan daftar nama peserta dengan kelengkapan berkasnya (KTP, Pas Foto, Lisensi Terakhir, Surat Rekomendasi Klub, Logbook Latihan 40 jam) paling lambat 21 hari (Dua Puluh Satu Hari) sebelum tanggal kegiatan.

Halaman
12
Penulis: palti
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help