Siak

Bangun Gedung Pesantren, Salman Menjadi Contoh di PLN se Indonesia

Beberapa tenda kerucut di depan gedung baru itu cukup menampung tamu yang hadir. Apalagi mereka menghadirkan anak yatim,

Bangun Gedung Pesantren, Salman Menjadi Contoh di PLN se Indonesia
Tribun Pekanbaru/Mayonal
Manajer PT PLN (persero) Rayon Siak, Salman menandatangani prasasti pembangunan pondok pesantren Darul Quran, Sungai Apit, Selasa (23/5/2018) 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, TRIBUN - Hujan tipis turun menghiasi langit di kampung Lalang, kecamatan Sungai Apit, Selasa (22/5/2018) sore.

Pejabat PT PLN (persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), pejabat kecamatan dan pihak Yayasan Darul Quran tetap melangkahkan kaki di atas jalan tanah yang becek menunu gedung baru pondok pesantren Darul Quran itu.

Beberapa tenda kerucut di depan gedung baru itu cukup menampung tamu yang hadir. Apalagi mereka menghadirkan anak yatim, suasana buka puasa bersama senja itu.

Baca: Heboh Salah Seorang Pejabat Dipanggil KPK, Ini Keterangan Kominfo Kabupaten Siak

Ketua Yayasan Darul Quran Kampung Lalang, Zaini tampak sibuk mendahulukan pejabat PLN dan camat Sungai Apit untuk duduk di bagian paling depan.

"Alhamdulillah, selama ini kami berjuang untuk membangun pesantren ini, ini pulalah baru ada bantuan 1 gedung dari PT PLN, yang digerakkan Pak Salman," kata Zaini yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Zaini begitu emosional dan terharu saat memberikan sambutan. Bagi mereka, 1 unit gedung yang dibangun PT PLN itu sangat luar biasa. Apalagi gedungnya selesai 100 persen, loteng, lantai berkeramik, toilet pun juga sudah berkeramik.

Baca: Pekat IB Siak Ikuti Soroti Bahayanya Kondisi Jalan Provinsi di Kabupaten Siak

"Sekaligus listriknya juga langsung dimasukan. Ini dapat menjadi ruangan kelas bagi kami. Karena ada 3 ruangan kelas baru kami bertambah, maka kami untukkan buat siswa setingkat madradah aliyah," kata dia.

GM PT PLN (Persero) WRKR Irwansyah dan Ketua Umum (Ketum) Serikat Pekerja (SP) PLN, Jumadis Abda hadir pada buka bersama sekaligus peresmian gedung tersebut.

Keduanya memuji Salman, sebagai orang dalam PLN yang menjadi penggerak berdirinya gedung tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help