Padang

Fotonya Sempat Viral Begini Kabar Firman Usai Diperiksa Densus 88, Dijemput Sang Istri ke Sijunjung

Pria berusia 40 tahun bernama Firman Hidayat itu, lanjutnya, sudah dijemput oleh istrinya yang datang dari Depok ke Sijunjung.

Fotonya Sempat Viral Begini Kabar Firman Usai Diperiksa Densus 88, Dijemput Sang Istri ke Sijunjung
Istimewa
Informasi tentang DPO teroris masuk ke wilayah Sumatera Barat viral di media sosial 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pria asal Depok yang diduga merupakan DPO teroris yang dikabarkan membawa peralatan bom bunuh diri, akhirnya dilepaskan petugas kepolisian Polres Sijunjung, setelah Densus 88 Mabes Polri turun ke Sijunjung untuk melakukan interogasi.

"Barusan kami lepaskan, karena dia tidak terbukti teroris dan hanya sebagai simpatisan ISIS," kata Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir saat dihubungi tribunpadang.com dari Padang, Rabu (23/5/2018) siang.

Pria berusia 40 tahun bernama Firman Hidayat itu, lanjutnya, sudah dijemput oleh istrinya yang datang dari Depok ke Sijunjung.

Kepada penyidik Densus, istrinya membenarkan bahwa suaminya memang simpatisan ISIS sampai sekarang.

"Istrinya saat diintrogasi sama petugas Densus, juga membenarkan kalau suaminya memang simpatisan dan sudah lama menjadi pengidola ISIS," ujar mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumbar tersebut.

Pria yang diamankan Polres Sijunjung.
Pria yang diamankan Polres Sijunjung. (Tribun Pekanbaru/Riki)

Baca: Terduga Teroris yang Sempat Viral di Medsos Diamankan di Sijunjung

Baca: Remaja Ini Rampas Balita dari Gendongan Ibunya, Kemudian Membantingnya Hingga Tewas

Pada 2014 lalu, Firman Hidayat juga pernah diamankan pihak kepolisian Polres Depok setelah diserahkan oleh warga, karena dicurigai sebagai teroris.

Sebab Firman telah mengibarkan bendera organisasi terlarang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tersebut.

Namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, ternyata Firman Hidayat bukan teroris, dan hanya seorang pengidola ISIS yang tidak paham dengan apa ISIS itu sebenarnya, sehingga Polres Depok melepaskannya setelah sempat diberikan pemahaman.

"Meski sudah diberikan pemahaman, tapi pengakuan istrinya kepada Densus, suaminya itu sampai sekarang masih mengidolakan ISIS. Bahkan sejumlah atribut ISIS masih disimpan di rumah," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help