Asprov PSSI Riau Buka Pendaftaran Liga 3, Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13

Asprov PSSI Riau sudah membuka pendaftaran untuk empat level kompetisi yang akan digulirkan dalam waktu dekat.

Asprov PSSI Riau Buka Pendaftaran Liga 3, Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13
Istimewa
Pemain asal Riau yang ikut seleksi regional Timnas U-16 berforo bersama jajaran pelatih Timnas U-16 dan Asprov PSSI Riau, pada 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asprov PSSI Riau sudah membuka pendaftaran untuk empat level kompetisi yang akan digulirkan dalam waktu dekat.

Pendaftaran bisa langsung ke sekretariat Asprov PSSI Riau di jalan Paus, Pekanbaru.

"Terhitung mulai hari ini, kita sudah buka pendaftaran untuk empat level kompetisi, " kata Plt sekretaris umum Asprov PSSI Riau, Agus Samsir, Kamis (24/5/2018) pada Tribunpekanbaru.com.

Empat level kompetisi tersebut yakni Liga 3, Piala Soeratin U -17, Piala Soeratin U -15 dan Piala Soeratin U -13. Direncanakan habis lebaran nanti, empat level kompetisi ini akan digulirkan.

PSSI Pusat, kata Agus, sejak akhir Februari lalu sudah mengirimkan surat perihal empat kompetisi ini. Baik teknis pertandingan dan juga pendaftaran.

Baca: Harga Sembako di Riau Relatif Stabil, Tapi di Inhu Naik

Sesuai dengan surat PSSI Pusat, maka klub yang ikut serta yakni klub yang sudah terdaftar menjadi anggota PSSI. Klub yang terdaftar sebagai calon anggota PSSI juga bisa mendaftar.

"Yang pertama kita lihat apakah klub tersebut sudah terdaftar di PSSI. Setelah itu baru yang kedua apakah dia terdaftar sebagai calon anggota," ujarnya.

Surat pemberitahuan terkait dengan pembukaan pendaftaran ini pun sudah dikirim ke Askot/ Askab PSSI yang ada di Riau. Ke klub - klub yang ada juga dikirimkan.

Asprov PSSI Riau berharap dalam waktu dekat akan diketahui jumlah tim peserta untuk empat level kompetisi tersebut. Sebab, jumlah tim peserta akan disampaikan ke PSSI Pusat.

Baca: Revisi Perda Sudah Dievaluasi dan Pertalite di Riau Jadi Rp 7.750 perliter, Tapi Kapan Berlakunya?

Selain itu, dari jumlah tim peserta tersebut, pihaknya akan membuat simulasi format pertandingan. Sebab, ada aturan dari PSSI Pusat yang mengatur jumlah minimal pertandingan sebuah tim.

"Misalnya liga 3 itu, PSSI Pusat dalam suratnya menegaskan minimal 12 pertandingan untuk satu tim. Yang seperti ini kan perlu kita buat simulasi format pertandingannya, " ujarnya.

Untuk Piala Soeratin U -15 dan U-13 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu, Piala Soeratin U -15 dan U-13 terlebih dahulu digelar ditingkat kabupaten/ kota. Juara ditingkat kabupaten/ kota bertanding ditingkat propinsi.

"Tahun ini beda U -15 dan U-13. Langsung ke tingkat propinsi," ujarnya.  (*)

Penulis: palti
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help