CPNS 2018

Formasi CPNS Baru Sudah Diajukan, Pemprov Riau Tunggu Arahan dari Menpan RB

Pemprov Riau ajukan format baru untuk CPNS. Format yang diajukan tersebut saat ini masih menunggu respon dari Kemenpan RB

Formasi CPNS Baru Sudah Diajukan, Pemprov Riau Tunggu Arahan dari Menpan RB
tribun lampung
Penerimaan CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pemerintah Provinsi Riau beberapa waktu lalu kembali mengajukan formasi CPNS yang baru setelah diminta kembali oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Dimana dalam rapat terakhir di Kemenpan pihak Kementerian meminta formasi baru hanya untuk Tenaga Guru, medis dan Tekhnis di Pemerintah Daerah.

Angka yang diajukan juga tidak boleh melebihi angka jumlah pensiun tahun terakhir.

Baca: Informasi Penerimaan CPNS 2018 Dinanti-nanti, Ini Jawaban BKP2D Pelalawan

"Jumlah pensiun kita terakhir 506 orang yang pensiun tidak boleh diajukan sama dengan angka pensiun dan kami mengajukan sebanyak 375 formasi, "ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (25/5).

Formasi yang diajukan terbanyak menurut Ikhwan Ridwan adalah bagi guru atau tenaga pengajar dan tenaga medis, untuk pengajar saja lebih dari 50 persen.

" Sedangkan tenaga Tekhnis lainnya hanya sedikit, tenaga Tekhnis ini untuk bangunan dan pengembangan bisnis, termasuk IT, "ujar Ikhwan Ridwan.

Baca: Perekrutan CPNS 2018, Pekanbaru Hanya Dapat Jatah Segini

Selain Provinsi menurut Ikhwan, seluruh Kabupaten/Kota juga mengajukan formasi baru ke Kementerian dimana jumlahnya juga disesuaikan dengan kebutuhan dan berdasarkan persyaratan yang diberi pihak Menpan.

" Sampai sekarang kita belum ada keputusan berapa formasi yang disetujui pusat. Belum ada arahan masih menunggu sifatnya, "ujar Kepala BKD.

Baca: Siap-siap, BKD Meranti Ajukan 248 Formasi CPNS

Sesuai informasi terakhir formasi akan ditetapkan akhir Mei Ini namun ada juga informasi yang beredar formasi ditetapkan setelah Pilkada serentak Juni mendatang.

" Kami belum tahu kapan akan dimulai tahapannya. Yang jelas sebelumnya Menpan sebutkan setelah Pilkada serentak baru dimulai tahapan penerimaan CPNS, "ujar Ikhwan Ridwan.

Baca: Gaji Bulan Mei-September 68 Bidan CPNS Belum Dibayar, Begini Jawaban Dinkes Bengkalis

Sama dengan seleksi CPNS sebelum - sebelumnya sistem CAT juga akan diterapkan dalam ujian seleksi CPNS tersebut. Sehingga dapat dipastikan seleksi akan dilakukan dengan terbuka tanpa ada permainan dan kecurangan.(*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help