CPNS 2018

Persiapkan Syaratnya, BKN Bocorkan Tahapan Penerimaan CPNS Dimulai Bulan Ini

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru Andrawati mengatakan tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai negeri sipil (CPNS) . . .

Persiapkan Syaratnya, BKN Bocorkan Tahapan Penerimaan CPNS Dimulai Bulan Ini
tribun lampung
Penerimaan CPNS 2018 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru Andrawati mengatakan tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai negeri sipil (CPNS) baru dimulai Agustus mendatang.

"Untuk tahapan dimulai penerimaan CPNS bagi daerah baru dimulai Agustus mendatang, "ujar Andrawati kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (27/5/2018).

Baca: 2 Hari Perekaman Massal, Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Catat Sudah Mencapai 15 Warga

Sedangkan untuk penetapan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menurut Andrawati sampai saat ini masih dalam tahap menunggu.

" Kita belum tahu kapan ditetapkan formasi dari Menpan. Yang jelas semua daerah sebelumnya sudah mengajukan. iya nunggu penetapan formasi dulu, "ujarnya.

Baca: 25 Desa di Provinsi Riau Ini, Akhirnya Bisa Rasakan Listrik 24 Jam

Untuk seleksi nantinya secara Tekhnis di daerah menurut Andrawati semuanya akan tetap menggunakan ujian dengan sistem CAT, alias ujian dengan sistem komputer.

" Standar tes CPNS itu termasuk dengan sistem CAT. Jadi semuanya berdasarkan kemampuan dan kompetensi, "jelas Andrawati.

Sementara itu, adanya informasi dari Menpan RB yang menyebut akan ditetapkan formasi dalam waktu dekat ini disambut banyak pihak. Apalagi bagi tenaga pengajar, karena formasi terbanyak diajukan daerah adalah tenaga pengajar.

" Syukurlah kalau masih ada dibuka. Tentunya ada kesempatan kami untuk ikut seleksi, lulus atau tidaknya itu nanti yang jelas syukur dibuka lagi CPNS bagi guru, "ujar Solihin seorang guru berstatus honor di Riau kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Pemprov Riau Pastikan Ada Rasionalisasi Anggaran, Asumsi Pendapatan Tak Sesuai Perencanaan Awal

Solihin juga bahkan lebih senang dengan sistem seleksi yang ada saat ini, sehingga tidak ada permainan sebagaimana yang Ia curigai selama ini.

" Maaf cakap kalau dulu seleksi CPNS itu yang duduk adalah orang yang punya saudara pejabat terutama di BKD. Kalau sekarang kan sudah nggak bisa bermain, "jelas Solihin.

Baca: Bikin Malu Saja, Proposal Fiktif Pembangunan Rumah Ibadah Diajukan ke Pemprov Riau

Tidak hanya Solihin tenaga medis di Pekanbaru Andre juga menyambut adanya formasi yang ditetapkan khusus tenaga medis ini. Karena impian menjadi seorang PNS merupakan impian banyak orang.

" Saya yakin hampir semua orang mau jadi PNS, apalagi kami yang berstatus honor sekarang ini, impian kami menjadi Pegawai Negeri, dan bersyukurlah ada dibuka lagi seleksi CPNS, "ujar Andre kepada Tribunpekanbaru.com.

Andre juga mengharapkan agar formasi untuk tenaga medis lebih banyak sehingga banyak kesempatan bagi Ia dan banyak temannya yang saat ini sudah mengabdi sebagai tenaga honor di Bidang kesehatan tersebut.

Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help