Siak

Zalik Bakal Tutup Tempat Hiburan Malam di Tualang Secara Permanen

Masyarakat setempat datang ke mesjid selain ibadah salat tarawih, juga menyambut kedatangan rombongan safari Ramadan bupati Siak.

Zalik Bakal Tutup Tempat Hiburan Malam di Tualang Secara Permanen
Tribun Pekanbaru/Mayonal
Plt Bupati Siak Alfedri menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus mesjid Nurul Yakin, Pinang Sebatang, Sabtu (26/5/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Jemaah mejsid Nurul Yakin, Kampung Pinang Sebatang, kecamatan Tualang melimpah ruah, Sabtu (26/5/2018) malam.

Masyarakat setempat datang ke mesjid selain ibadah salat tarawih, juga menyambut kedatangan rombongan safari Ramadan bupati Siak.

Camat Tualang, Zalik Effendi tampak antusias menyambut Plt Bupati Siak Alfedri. Dia terlibat dalam beberapa kali bincang ringan sebelum salat isya berjemaah digelar. Usai salat Isya, Zalik melaporkan bahwa pihaknya telah menjalankan perintah dalam surat edaran bupati Siak.

Baca: Anggota DPRD Pekanbaru Minta PT Brantas tak Main-main Garap Pembangunan Jembatan Siak IV

"Kami telah melakukan pembatasan dalam kegiatan hiburan malam, seperti karaoke maupun tempat hiburan anak-anak. Mudah-mudahan ini akan ditutup total," kata Zalik.

Tidak hanya itu, Zalik sesumbar akan membuat sarana wisata di sungai Siak. Rencananya membuat perahu wisata untuk menyusuri sungai Siak hingga ke jembatan Maredan. Tetapi, dia mengaku terbentur dengan masalah pendanaan.

"Kita berencana akan mencari orang ketiga untuk membantu rencana kita dalam membangun tempat pariwisata di Kecamatan Tualang, khususnya Kampung Pinang Sebatang saat ini," kata dia.

Plt Bupati Siak Alfedri tampak manggut-manggut kala Zalik memberikan laporan. Alfedri berharap Zalik bisa konsisten membatasi tempat hiburan malam di Tualang untuk masa yang akan datang.

Baca: Kantongi 2 Paket Sabu Pria di Siak Santai Saat Digeledah Polisi, Ternyata Ada Tujuannya

"Saya apresiasi, saya senang dengan laporan Pak Camat, mudah-mudahan komitmen. Saya juga apresiasi rencana Pak Camat untuk mengembangkan wisata di Pinang Sebatang. Mudah-mudahan dapat diimplementasikan," kata dia.

Alfedri menyampaikan, program pariwisata kabupaten Siak harus terus digesa. Selama 2017 kunjungan mencapai 3,24 ribu.

"Orang luar, melakukan wisata religi pertama tujuannya ke Siak lalu ke Rokan Hulu. Termasuk Perawang (Tualang) ini banyak potensial usaha jasa industri dan pengolahan, gali potensi wisatanya, sehingga kedepan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Tualang," kata dia.

Baca: Progres Pembangunan Jembatan Siak IV Baru 28 Persen, Komisi IV Ingatkan Harus Tuntas Tahun Ini

Saat ini pihaknya sedang mengembangkan destinasi wisata yang ada di setiap kecamatan. Seperti kecamatan Bungaraya terkenal dengan agro wisatanya, hutan merembang di desa Suak Merambai, hutan mangrove di kecamatan Sungai Apit, serta wisata alam lain seperti danau Naga Sakti di Pusako.

Setelah berbicara mengenai pariwisata, Alfedri juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim di lingkungan kampung Pinang Sebatang.

Baca: Dikira Orang Hanyut, Tukang Ojek Sampan Sungai Siak Terkejut Saat Mendekat, Ternyata Sesosok Mayat

Safari Ramadan Pemkab Siak itu juga dihadiri pimpinan kepala Organisasi Perangakat Daerah (OPD), penghulu kampung se-kecamatan Tualang, anggota DPRD Siak Hj Gustimar beserta Forkompinda kecamatan Tualang.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help