CPNS 2018

Syarat CPNS 2018 di Meranti Diperkirakan Masih Sama dengan Tahun Lalu

BKD Kabupaten Kepulauan Meranti belum mengetahui apa saja persyaratan untuk ikut tes CPNS 2018 ini.

Syarat CPNS 2018 di Meranti Diperkirakan Masih Sama dengan Tahun Lalu
youtube
CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti belum mengetahui apa saja persyaratan untuk ikut tes CPNS 2018 ini.

Kendati demikian, pihak BKD memprediksi jika persyaratan yang akan diberlakukan dalam CPNS tahun ini sama dengan tahun sebelumya.

"Kami belum terima informasi dari pihak Kemenpan RB terkait syarat tes CPNS, mungkin mereka belum rilis," ujar Sekretaris BKD Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin, Senin (28/5/2018) pada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Bukan Masalah Uang, Meggy Sebut Dalam Hal Ini Kiwil Tak Bisa Adil dengan Istri Pertamanya

Bakharuddin mengungkapkan adapun syarat yang harus disiapkan dalam tes CPNS bagi tenaga S1 dan S2 yaitu, Fotokopi KTP, Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir, Surat keterangan akreditasi dari BAN PT, Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.

Baca: Pimpin Pengprov Riau Septina Resmi Dikukuhkan Ketua Umum Persani 

Sedangkan untuk tenaga Diploma III dan SMA atau sederajat yaitu, Materai Rp6 ribu, Fotokopi KTP, Fotokopi ijazah atau STTB, Fotokopi ijazah SD, Fotokopi ijazah SLTP dan Fotokopi ijazah SLTA.

Bakharuddin menjelaskan, kemungkinan alur penerimaan CPNS daerah pada tahun ini sama dengan alur tes CPNS Kemenkum dan HAM 2017 lalu di BKN Riau.

"Sistem penerimaannya juga berbasis Computer Assisted Test (CAT). Jadi bagi warga Meranti yang kira-kira memenuhi persyaratan, silahkan siapkan dari sekarang," ujarnya. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help