Buka Bisnis Party Planner, Wanita Cantik di Siak Ini Raup Jutaan Rupiah, Cuma Belajar dari Youtube!

Selama tiga tahun belakangan ini, Yaya sukses meraup pundi-pundi rupiah dengan membuka jasa Party Planner.

Buka Bisnis Party Planner, Wanita Cantik di Siak Ini Raup Jutaan Rupiah, Cuma Belajar dari Youtube!
TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Sinthia Faronica 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Sibuk bekerja di salah satu kantor Dinas di daerah Siak, tak menjadi penghalang dara 24 tahun bernama Sinthia Faronica atau yang akrab disapa Yaya ini untuk membuka bisnis untuk menambah pemasukannya.

Buktinya, sudah selama tiga tahun belakangan ini, Yaya sukses meraup pundi-pundi rupiah dengan membuka jasa Party Planner.

Party Planner sendiri memang tidak asing lagi di masyarakat. Dengan jasa party planner, masyarakat bisa mempersiapkan perayaan unik dan dan amat berkesan, terutama dalam hal dekorasi.

Baca: Gadis 17 Tahun Pacari Pria 41 Tahun Demi Dapatkan Hartanya, Tak Terduga Hal Ini Terjadi

Biasanya, Yaya menerima orderan untuk menjadi party planner di acara perayaan hari ulang tahun, aqiqah, tunangan, hingga akad nikah. Untuk pengerjaannya, dia turut dibantu oleh sang kakak.

Biaya untuk sekali menggunakan jasa party planner-nya, customer dikenakan biaya sebesar Rp 1,4 juta hingga Rp 1,8 juta. Tergantung juga mau konsep biasa atau agak mewah.

Kisaran harga tersebut biasanya diterapkan pada acara aqiqah, tunangan, dan akad nikah. Jika untuk acara ulang tahun, harganya berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

Baca: Ini Kronologi 8 Orang Terpanggang Usai Kosan 2 Lantai Terbakar, 1 Bayi Dilempar ke Tumpukan Sampah

Dikisahkan anak perempuan pasangan Rofa'i dan Farita Lona ini, bisnis Party Planner yang dibukanya dengan modal yang terbilang cukup terjangkau, yakni Rp 400 ribu.

"Yaya dan teman-teman kan suka buat perayaan ulang tahun. Terus bikin dekokasi lucu-lucu gitu. Dari sanalah akhirnya terpikir, kenapa nggak dibisniskan aja, kan bisa nambah pemasukan juga," ungkap dia, Selasa (29/5/2018).

Untuk teknik dekorasinya seperti apa, Yaya mengaku hanya belajar secara otodidak dari tayangan video YouTube.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved