Padang

Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini Harapan Manajemen PT Semen Padang

Manajemen PT Semen Padang silaturrahmi dan berbuka puasa bersama wartawan

Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini Harapan Manajemen PT Semen Padang
Tribun Pekanbaru/ Riki
Manajemen PT Semen Padang Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Manajemen PT Semen Padang minta dukungan pers agar tetap bertahan, memenangkan persaingan dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Provinsi Sumatera Barat.

"Kami sangat berharap dukungan dari rekan-rekan pers, sehingga PT Semen Padang sebagai perusahaan kebanggaan 'Urang Awak' dapat terus bertahan," kata manajemen Semen Padang yang diwakili Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto, pada acara silaturrahmi dan buka puasa bersama manajemen Semen Padang dengan wartawan di Wisma Indarung, Rabu (30/5/2018).

Baca: Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru Terpaksa Ditunda karena Masalah Ini

Hadir juga pada kesempatan Direktur Produksi, Firdaus, Komisaris, Khairul Jasmi, dan staf pimpinan Semen Padang. Sedangkan dari pers tampak 200 lebih wartawan media cetak, dan elektronik di Sumbar.

Tri Hartono memaparkan pencapaian kinerja PT Semen Padang pada lima tahun terakhir mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan kondisi persaingan industri semen yang semakin tinggi serta beberapa tantangan yang muncul.

Baca: PT Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru Buka Bersama Mitra

Antara lain, over supply dimana rata–rata produksi semen hanya diserap sebesar 66 persen, pemain semen China yang terus menerus masuk dan melakukan penetrasi ke pasar Indonesia, serta adanya Permendag 07 tahun 2018 tentang buka impor klinker dan semen, yang tidak menguntunkan pemain semen nasional.

"Menghadapi kondisi itu, Semen Padang terus berupaya untuk menghadapi tantangan dengan meningkatkan daya saing," ujarnya. Selain tantangan tersebut, Semen Padang juga memiliki sejumlah peluang yang harus ditangkap. Salah satunya adalah pembangunan jalan tol Padang–Pekanbaru.

Baca: Derita Anoreksia, Berat Badannya Hanya 25 Kg, Disebut Sebagai Wanita Terkurus di Dunia

"Kami sangat berharap pembangunan tol ini dapat menggunakan produk Semen Padang. Hal ini tentunya akan berpengaruh cukup besar pada kinerja penjualan di wilayah Sumbar yang merupakan homebase Semen Padang," kata Tri yang berharap pembangunan tol rampung sesuai dengan skedul sehingga akses Padang-Pekanbaru lebih mudah dan berimbas pada perekonomian Sumbar.

Baca: Info CPNS 2018: Siapkan Diri, Silahkan Download Soal-soal CPNS Lengkap dan Kunci Jawaban Berikut

Ia menambahkan, dengan membaiknya kinerja PT Semen Padang karena adanya pembangunan infrastruktur di daerah ini, maka tentunya secara langsung akan berpengaruh pada peningkatan kontribusi Semen Padang dalam bentuk CSR kepada masyarakat Sumbar.

"Program CSR itu dialokasikan dari laba perusahaan, jika laba semakin besar, maka otomatis alokasi CSR juga semakin besar," jelas Tri Hartono.

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help