Semarakkan HUT ke 48 di Bulan Suci Ramadhan, Jamkrindo Pekanbaru Gelar Kegiatan Sosial

Setelah mengadakan buka bersama para mitra di Hotel Premier pada Rabu malam, keesokan hari kegiatan lainnya dilanjutkan.

Semarakkan HUT ke 48 di Bulan Suci Ramadhan, Jamkrindo Pekanbaru Gelar Kegiatan Sosial
Istimewa
Kepala Cabang Jamkrindo Pekanbaru, Ilham Prasojo (kanan) serahkan sembako gratis secara simbolis kepada salah satu warga yang datang di kantor Jamkrindo Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (31/5/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perum Jamkrindo Pekanbaru gelar berbagai kegiatan sosial pada Rabu dan Kamis (30-31/5/2018).

Setelah mengadakan buka bersama para mitra di Hotel Premier pada Rabu malam, keesokan hari kegiatan lainnya dilanjutkan.

Semacam, menyantuni 45 anak yatim piatu dari panti asuhan Annisa dan pemberian sembako gratis kepada masyarakat sekitar kantor Jamkrindo Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

"Kegiatan itu memang sudah menjadi agenda tahunan kita dimana hari ulang tahun Jamkrindo ke 48 pada tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan," kata Kepala Cabang Jamkrindo Pekanbaru, Ilham Prasojo.

Sementara kegiatan di kantor pusat Jamkrindo, lanjutnya, lebih beragam lagi, seperti operasi katarak, mudik bersama Jamkrindo dan lain sebagainya.

Baca: Jamkrindo, Penjaga Asa Pelaku UMKM

Baca: Jamkrindo Pekanbaru Optimis Terget Penjaminan Mereka Tumbuh Meski Ditarget 4 Triliun

Baca: Hadir di Pekanbaru Tour Travel Ini Sediakan Umrah 11 Hari Hanya Rp 22 Jutaan

Menyoal program Jamkrindo di 2018, Dia menyebut masih sama seperti tahun lalu.  Hanya saja ada peningkatan target atau pencapaian pihaknya dibanding tahun sebelumnya.

Meski begitu, Ilham mengaku optimis. Sebab, perekonomian bumi lancang kuning cenderung membaik pada 2018 ini.

"Salah satu produk yang kita fokuskan adalah penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang pada tahun ini suku bunganya turun menjadi 7 persen serta kebijakan pemerintah yang menambah lembaga penyalur KUR ini. Jadi tidak hanya bank saja, lembaga keungan lainnya pun sudah bisa menyalurkan KUR ini"jelasnya.

Menanggapi kebijakan itu, Ilham mengaku optimis.

Menurutnya kondisi tersebut akan memperluas penyebaran KUR ini yang artinya akan menambah banyak pilihan.

Jamkrindo
Jamkrindo (bumn.go.id)

Baca: Alangkah Kagetnya Pemilik Rumah Ini, 2 Ekor Ular Besar Berantem di Dapurnya

Baca: Waduh, Kemendagri Temukan 25 Kardus Blanko KTP Elektronik Kosong di Rumbai

"Tidak hanya itu, kita juga telah ikut serta mengembangkan para pelaku bisnis rintisan atau startup. Karena sektor ini tengah berkembang cukup pesat saat ini yakni melalui program start-up challenge,"sambungnya.

Pada kesempatan ini, Ilham juga menyoroti tahun politik yang akan memberikan efek kepada kondisi ekonomi Riau.

"Ya kita akan mewaspadai oknum-oknum yang ingin memanfaatkan situasi ini dengan menjaga skema sistem yang ada,"tegasnya.

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help