Bonus Atlet Porprov Pekanbaru Diserahkan Saat Buka Bersama

Atlet Pekanbaru yang tampil pada Porprov 2017 di Kampar dan berhasil meraih medali akan ketibaan rezeki di bulan suci Ramadan 1439 H ini.

Bonus Atlet Porprov Pekanbaru Diserahkan Saat Buka Bersama
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Atlet Pekanbaru yang tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Kampar dan berhasil meraih medali akan ketibaan rezeki di bulan suci Ramadhah 1439 H ini.

Pasalnya dalam pekan depan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru akan menyalurkan bonus atlet berprestasi di Porprov Kampar.

Pada Porprov Kampar 2017 lalu, Pekanbaru finish di peringkat ketiga dengan mengumpulkan medali yakni 47 emas, 57 perak dan 65 perunggu.

Bonus yang diberikan kata Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil kepada Tribun, Jumat (1/6) berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya bonus atlet dan pelatih diserahkan ke pengurus cabang olahraga (cabor). Tapi tahun ini kita salurkan langsung ke  rekening atlet,"ujar Anis.

Baca: Cocok Saat Idul Fitri, Busana Gamis Brokat Lagi Digandrungi Kaum Hawa

Tujuannya adalah untuk efektivitas kerja dan juga, agar transparan."Memang awalnya ada beda pendapat, setelah kita jelaskan karena Kita tidak ingin ada nada miring terjadi pemotongan bonus dan itu harus kita cegah, barulah diterima," ucap Anis.

Bonus atlet itu jelas Anis, akan diserahkan secara simbolis dalam buka bersama KONI Pekanbaru bersama atlet,pelatih dan pengurus cabor serta dihadiri Plt Walikota di Jalan A Yani. "Kegiatan itu akan kita gelar pekan depan," ungkap Anis.

Baca: Sampai Pertengahan 2018, Empat Perkara Pidsus ‎Ditangani Kejari Rohul

Jadi saat ini kata Anis lagi, pihaknya sedang mengajukan dana ke Pemko dan mengumpulkan nomor rekening atlet.

"Hanya tinggal beberapa cabor saja yang belum mengirimkan rekening atletnya dan kita harapkan cabor yang belum segera menyerahkan nomor rekening atlet ke KONI Pekanbaru," papar Anis.

Sedangkan bonus untuk pelatih terang Anis, akan diberikan secara langsung atau tidak transfer ke rekening. "Sebab jumlah pelatih tidak terlalu banyak," ujar Anis.

Untuk besaranya tambah Anis, berbeda-beda dan terbagi beberapa kategori yakni perorangan dan beregu.

"Terkait berapa masing-masing atlet menerima belum bisa kita sebutkan. Dan yang pasti, besaran bonus lebih besar dari bonus Porprov sebelumnya," beber Anis. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved