Investasi Riau Hanya Tumbuh 2 Persen Tahun 2017

Eva mengaku, pada triwulan pertama tahun 2018 ini, realisasi investasi di Provinsi Riau tercatat sebesar 9 triliun Rupiah.

Investasi Riau Hanya Tumbuh 2 Persen Tahun 2017
Tribunpekanbaru/hendrigusmulyadi
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Eva Revita, saat menyerahkan bingkisan kepada anak yatim dalam acara buka puasa DPP Apindo Riau. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Eva Revita mengungkapkan, iklim investasi di Provinsi Riau pada tahun 2017, hanya tumbuh sebesar 2 persen.

Pada tahun 2018 ini, pihaknya menargetkan investasi di Riau dapat tumbuh lebih baik lagi.

Eva mengaku, pada triwulan pertama tahun 2018 ini, realisasi investasi di Provinsi Riau tercatat sebesar 9 triliun Rupiah.

Jumlah tersebut sudah melebihi perkiraan DPMPTSP di awal tahun.

Untuk target tahun 2018, DPMPTSP menargetkan realisasi investasi di Riau dapat mencapai Rp 25 trilun.

"Untuk pengajuan perijinan (dunia usaha, red) di Provinsi Riau saat ini masih On The Way Progres," ungkap Eva usai acara buka puasa Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Riau bersama stakeholder Provinsi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (31/5/2018) malam.

Baca: Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Lanud Rsn Pekanbaru Jadikan Momen Untuk Refleksi Diri

Baca: Undang dan Santuni Anak Yatim, Begini Suasana Buka Puasa Bersama Apindo Riau

Baca: 10 Penampakan Toilet Aneh di Dunia, No 3 & 5 Bikin Ngilu

Meski demikian, Eva menuturkan, pengajuan perizinan pembukaan usaha-usaha di Provinsi Riau sudah mulai berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Namun, karena ada beberapa kendala terkait regulasi yang belum dapat dipenuhi oleh pelaku usaha, masalah perizinan menjadi sedikit tersendat.

"Tetapi sekarang sudah mulai jalan lagi, dua minggu ini beru jalan lagi yang terkait RTRW, kalau yang lain masih jalan," ungkapnya.

Untuk sektor usaha baru di Provinsi Riau, Eva mengungkapkan masih belum terlalu banyak. Iklim Investasi dari dunia usaha di Provinsi Riau masih didominasi oleh ranah perkebunan, kehutanan dan juga sektor industri. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved