Padang

Mudik Gratis BUMN Padang-Mentawai Resmi Dimulai, KM Sabuk Nusantara 37 Sediakan Kursi 1000

KM Sabuk Nusantara 37 resmi melayani pemudik dari Padang yang pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Mudik Gratis BUMN Padang-Mentawai Resmi Dimulai, KM Sabuk Nusantara 37 Sediakan Kursi 1000
Istimewa
KM Sabuk Nusantara 37 

Laporan Kontributor Tribunpekanbaru.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - KM Sabuk Nusantara 37 yang dikerahkan Kementerian BUMN melalui PT Semen Padang dan PT PELNI, hari ini 1 Juni 2018, resmi melayani pemudik dari Padang yang pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, Kapal KM Sabuk Nusantara 37 ini nantinya akan menyisiri pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kabupaten Kepualauan Mentawai untuk mengangkut pemudik yang ingin berlebaran di kampung halamannya masing-masing.

"Ada 1000 kursi yang kami sediakan secara gratis. Masyatakat atau perantau yang ada di Mentawai ataupun di sejumlah daerah di Sumbar, diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan kapal ini," kata Ikrar usai melepas Kapal KM Sabuk Nusantara 37 di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Jumat sore pada Tribunpadang.com.

Kapal KM Sabuk Nusantara 37 ini dikirim ke Pelabuhan Teluk Bayur oleh BUMN, karena ini merupakan program Mudik Gratis Bareng BUMN.

Baca: Biaya Produksi Sampai Miliaran Rupiah, 4 Film Lokal Ini Malah Tidak Laku di Pasaran Indonesia

PT Semen Padang, katanya, mendapat bagian untuk memberikan layanan mudik gratis dari Padang-Mentawai maupun sebaliknya.

"Pada program ini, Semen Padang sebagai anak usaha dari BUMN yang berada di bawah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, bekerjasama dengan PT PELNI. Semen Padang ikut terlibat, karena ingin hadir bersama pemudik," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab Mudik Gratis Bareng BUMN, Delfi Adri menyebut pada perjalanan perdana ini, Kapal KM Sabuk Nusantara 37 ini akan berlayar selama 4 hari yang dimulai dari Teluk Bayur menuju Labuhan Bajau, kemudian ke Sikalabuan, terus ke Muara Salbi, Siberut, Tua Pejat, Penasehan, dan kembali Teluk Bayur.

Kemudian pada 5 Juni mendatang dengan jadwal keberangkatan pukul 14.00 WIB, kapal ini akan kembali berangkat dari Teluk Bayur menuju Penasehan, Tua Pejat, Sioban, Pasapuat, Sikakap, Sinakak, dan kembali ke Sikakap, terus ke Penasehan, dan kembali lagi ke Teluk Bayur.

"Setelah itu pada 9 Juni, rutenya berangkat dari Teluk Bayur pukul 16.00 WIB menuju Sioban, Sikakap, Pasapuat, kembali lagi ke Sioban, dan terus ke Tua Pejat, Penasehan, dan balik lagi ke Teluk Bayur," terang mantan Pelatih Semen Padang FC itu menjelaskan.

Baca: Juni Tiba, 4 Zodiak Inilah Diprediksi Paling Beruntung Berdasarkan Zodiak

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help