Padang

Diduga Korsleting Listrik, Minibus Terbakar di Jalan Sawahan Padang

Satu unit mobil minibus warna silver di Jalan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, terbakar, Minggu (3/6/2018)

Diduga Korsleting Listrik, Minibus Terbakar di Jalan Sawahan Padang
ist
Satu unit mobil minibus warna silver yang tengah melaju pelan di Jalan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, tiba-tiba terbakar, Minggu (3/6/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB. 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Satu unit mobil minibus warna silver yang tengah melaju pelan di Jalan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, tiba-tiba terbakar, Minggu (3/6/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tetsebut, namun pengemudi mobil yang diketahui bernama Ilham (34), mengalami kerugian lebih kurang Rp150 juta, karena mobil miliknya itu hangus terbakar.

Baca: Mudik Gratis BUMN Padang-Mentawai Resmi Dimulai, KM Sabuk Nusantara 37 Sediakan Kursi 1000

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sawahan pun macet total. Kemacetan baru bisa ditangani setelah api berhasil dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Satu unit mobil minibus warna silver yang tengah melaju pelan di Jalan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, tiba-tiba terbakar, Minggu (3/6/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB.
Satu unit mobil minibus warna silver yang tengah melaju pelan di Jalan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, tiba-tiba terbakar, Minggu (3/6/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB. (ist)

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab pasti kenapa mobil mirip Toyota Avanza itu bisa terbakar. Tapi menurut keterangan pihak Damkar Kota Padang, mobil itu diduga terbakar karena korsleting listrik.

Baca: Semen Padang Sediakan 1000 Kursi Mudik Gratis, Bisa Daftar Secara Online

"Awalnya mobil ini sedang melaju pelan. Tiba-tiba mengeluarkan asap dibagian kap mesin. Pengemudinya langsung turun dari mobil. Kemudian, api pun muncul dan membakar mobil tersebut," kata Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril kepada tribunpadang.com, Minggu sore.

Baca: Gubernur Sumbar Resmikan Telkomsel Smart Office Branch Padang. Ini Dia Kelebihannya

Ia pun menyebut bahwa petugas Damkar Kota Padang datang ke lokasi kebakaran setelah ada laporan yang masuk. Kemudian, 10 orang petugas dan satu unit armada Damkar, langsung dikirim ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Baca: Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru Terpaksa Ditunda karena Masalah Ini

"Setiba di sana, api yang membakar mobil itu sudah besar. Kemudian petugas langsung memadamkannya. Proses pemadamannya cukup mudah, hanya memakan waktu 15 menit lamanya," ungkap Basri.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help