Advertorial

Cegah Paham Radikal dan Terorisme, Pemkab Bengkalis Diharapkan Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Pemerintah Bengkalis diharapkan bisa meneguhkan kembali semangat nasionalisme di hati masyarakat Bengkalis hingga daerah pelosok

Cegah Paham Radikal dan Terorisme, Pemkab Bengkalis Diharapkan Bangkitkan Semangat Nasionalisme
Foto/Istimewa
BUPATI Bengkalis Amril Mukminin menyalami peserta Rapat Koordinasi Antisipasi Terorisme, Selasa (22/5/2018) lalu 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Upaya pencegahan terhadap paham radikal daan terorisme tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja.

Perlu peranan aktif dan keterlibatani masyarakat dalam membantu pemrintah melakukan pencegahan.

Pemerintah Bengkalis diharapkan bisa meneguhkan kembali semangat nasionalisme di hati masyarakat Bengkalis hingga daerah pelosok yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Peneguhan semangat nasionalisme ini bisa dilakukan dengan cara menjalankan program sosialisasi wawasan kebangsaan yang saat ini sudah mulai jarang dilakukan.

“Dengan program seperti ini kita yakin bisa meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesatuan bangsa, sehingga paham paham menyimpang dari kesatuan negara seperti paham terorisme dan radikal ditolak oleh masyarakat Bengkalis,” ungkap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bengkalis Kaderismanto melalui Sekretarisnya Oni Cahrony.

Menurut dia, untuk hal ini pihak LPM Bengkalis sebagai lembaga yang mendukung antisipasi terhadap paham radikal dan terorisme ini ikut serta dalam melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut.

Upaya dilakukan LPM dengan mengelar seminar terkait wawasan kebangsaan dalam pengelolaan kawasan perbatasan di Bengkalis.

“Ini sebagai langkah konkrit kita secara bersama siap menjaga keutuhan dan persatuan bangsa untuk agar masyarakat jauh dari paham paham yang melenceng,” terangnya.

Selain penanaman wawasan kebangsaan yanng perlu ditingkatkan volumenya, LPM kabupaten Bengkalis juga mendukung langkah bersama pemerintah Bengkalis dan seluruh instansi terkait yang berkommitmen menghidupkan kembali Siskamling di setiap desa dan kelurahan se- Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap tidak sekadar saat ini saja peningkatan pengamanan Siskamling ini. Tetapi terus menerus meskipun kondisi Bengkalis terliha kondusif. Intinya masyarakat tetap waspada akan adanya paham terorisme di sekitar kita,” tandasnya. (adv)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help