Advertorial

Dukung Pemkab Bengkalis Antisipasi Terorisme, Ketua DPRD: Ini Kesepakatan Bersama

“Kalau perlu penganggaran lebih nanti kita akan dukung dalam proses penganggaran di DPRD nantinya,” tandasnya.

Dukung Pemkab Bengkalis Antisipasi Terorisme, Ketua DPRD: Ini Kesepakatan Bersama
Foto/istimewa
BUPATI Bengkalis Amril Mukminin bersama Abdul Kadir Ketua DPRD Bengkalis usai melakukan Rapat Koordinasi Antisipasi Terorisme, Selasa (22/5) lalu 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis sangat mendukung langkah pemerintah Bengkalis dalam mengatisipasi masukknya paham radikal dan terorisme.

Apalagi saat ini aksi terorisme terus berkembang di wilayah Riau.

“Kita sangat mendukung langkah Pemerintah Bengkalis dalam melakukan antisipasi terorisme ini, dukungan tersebut sudah kita tuangkan dalam komitmen bersama yang kita sepakati dengan instansi terkait seperti  pihak Kepolisian, Kodim, dan Satpol PP pada rapat koordinasi kesiapsiagaan antisipasi terorisme beberapa waktu lalu,” jelas Abdul Kadir Ketua DPRD Bengkalis.

Menurut dia, dalam kesepakatan bersama tersebut pihaknya bersama pemerintah daerah dan instansi terkait telah sepakat untuk meningkatkan dan mengaktifkan kembali Siskamling di tingkat desa, serta kebijakan tamu wajib lapor selama 1 x 24 jam juga sebagai poin yang disepakati bersama.

“Kita siap mendukung apa yanng sudah kita sepakati bersama dengan Pemerintah Bengkalis, Kepolisian dan Kodim beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Abdul Kadir mengatakan, antisipasi secara cepat perlu dilakukan bersama dan dukungan semua pihak dan masyarakat Bengkalis.

Karena paham paham terorisme ini bisa berkembang secara cepat berkembang di masyarakat.

“Sampai saat ini kita tidak bisa mengatakan Bengkalis tidak ada paham paham tersebut, bisa saja ditempat yang kecil dan tenang seperti Bengkalis bisa saja muncul. Untuk itu antsipasi secara sistematis dan berkelanjutan perlu dilakukan bersama sama,” kata dia.

Selain itu menurut Kadir, pihaknya siap mendukung pemerintah Bengkalis jika memang perlu penganggaraan lebih untuk kegiatan kegiatan antisipasi ini.

“Kalau perlu penganggaran lebih nanti kita akan dukung dalam proses penganggaran di DPRD nantinya,” tandasnya. (Adv)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help