Kepala KSOP Perawang Bantah Ada Tabrakan KM Hilir Mas dan KM Tlk Bintuni, Ini yang Terjadi

Insiden tersebut tidak mengganggu operasional. Bahkan bisa diselesaikan dengan baik antara kedua kapal.

Kepala KSOP Perawang Bantah Ada Tabrakan KM Hilir Mas dan KM Tlk Bintuni, Ini yang Terjadi
Polres Inhil untuk Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP) Perawang, Benhard membantah ada tabrakan antara Kapal Motor (KM) Hilir Mas dan KM Tlk Bintuni, di pelabuhan Perawang. Hanya saja terjadi senggolan oleh KM Hilir Mas ketika KM Tlk Bintuni sedang melakukan bongkar muat.

"Kejadiannya bukan tabrakan tetapi KM Hilir Mas nyenggol KM Tlk Bintuni. Kapal sudah dicek marine tidak ada kerusakan yang mengganggu kelaiklautan kapal, jadi kapal tetap bisa berlayar," kata dia, Senin (4/6/2018).

Ia menyebut operasional di pelabuhan Perawang tetap berjalan seperti biasa. Insiden tersebut tidak mengganggu operasional. Bahkan bisa diselesaikan dengan baik antara kedua kapal.

Informasi yang dihimpun Tribunpekanbaru.com, kejadian itu sekitar pukul 16.45 WIB pada Rabu (30/5/2018).

ABK KM Bintuni dikagetkan oleh hantaman kuat di bagian kiri, sehingga sempat menghentikan aktivitas bongkar muat mereka akibat kejadian itu.

Baca: CPNS 2018 Semakin Pasti, Mendikbud: Sekolah Negeri Kekurangan Guru PNS 988.133 Orang

Saat itu, KM Bintuni sedang bersandar di pelabuhan milik PT Pelindo II, Perawang untuk bongkar muat. Akibatnya, KM Bintuni mengalami kerusakan.

Setelah dicek, ternyata hantaman itu dari KM Hilir Mas, milik PT Tempuran Mas.

Kerusakan yang terjadi pada lambung deformasi dan cat tergores sepanjang 9 meter, bolder di main deck bay 21 bagian kiri penyok, railing haluan kiri rusak sepanjang 3 meter dan berbagai kerusakan lain yang masih dalam pemeriksaan.

Berdasarkan berita acara kejadian yang ditandatangani oleh Nakoda KM Hilir Mas, Capt. Syamsuriyadi Sarimin dan Nakoda KM Teluk Bintuni Capt. Jhonny Turnondo, semua kerusakan kapal akan menjadi tanggung jawab pihak KM Hilir Mas.

Baca: VIDEO: Polda Sumbar Amankan 5 Kg Sabu dari Seorang Mahasiswa Asal Banten

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help