Advertorial

Kompak Tangkal Paham Radikal, Pemkab Bengkalis Lawan Paham Terorisme

Perintah menghidupkan kembali Siskamling ini langsung diinstruksikan secara bertingkat dari kecamatan hingga desa.

Kompak Tangkal Paham Radikal, Pemkab Bengkalis Lawan Paham Terorisme
Foto/istimewa
BUPATI Bengkalis Amril Mukminin bersama Kapolres dan Dandim Bengkalis serta instansi terkait melakukan Rapat Koordinasi Antisipasi Terorisme, Selasa (22/5) lalu. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS -  Aksi terorisme sebulan terakhir sangat meresahkan masyarakat Indonesia. Apalagi masyarakat Riau juga menjadi target teror dengan bukti penyerangan Markas Polda Riau beberapa waktu lalu. 

Pasca serangan di Mapolda Riau tersebut seluruh kabupaten di Provinsi Riau mulai waspada akan perkembangan paham radikal di daerah.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis langsung mengambil langkah untuk melakukan antisipasi agar paham terorisme tidak berkembang di Negeri Junjungan.  

Apalagi yang mengagetkan setelah aksi terorisme yang terjadi di Mapolda Riau ternyata salah satu pelaku penyerangan pernah tinggal di Bengkalis.

Selain itu satu di antara terduga teroris diamankan di wilayah kabupaten Bengkalis, yakni di pulau Rupat.

Pascakejadian ini Pemkab Bengkalis bersama pihak Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis, Komando  Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis dan sejumlah stakeholder lainnya melakukan rapat koordinasi untuk melakukan kesiapsiaagaan antisipasi terorisme ini. 

Dalam rapat koordinasi tersebut Pemkab Bengkalis bersama Polres serta Kodim sepakat mengeluarkan maklumat bersama agar masyarakat di Bengkalis mengaktifkan kembali  sistem Keamanan Keliling (Siskamling) sebagai bentuk antisipasi awal masuknya  paham radikalisme di wilayah Bengkalis.

Dari rapat koordinasi tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis menindak lanjuti maklumat tersebut dengan mengeluarkan surat keputusan agar setiap desa di kabupaten kembali menghidupkan Siskamling.

Perintah menghidupkan kembali Siskamling ini langsung diinstruksikan secara bertingkat dari kecamatan hingga desa.

“Kita sudah SK kan seluruh kecamatan sampai tingkat desa untuk mengaktifkan kembali Siskamlling di seluruh pelosok Bengkalis. Siskamling ditugaskan langsung  kepada Hansip yang telah di tunjuk setiap desa  yang ada,” ungkap Kepala Bidang Konflik Kesbangpol Bengkalis Suratman.

Halaman
1234
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help