Advertorial

Plt Gubri Sebut Tidak Ada Masalah Dalam Persiapan Pilkada Riau

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memimpin rapat kordinasi persiapan jelang pelaksanaan Pilkada Riau 2018.

Plt Gubri Sebut Tidak Ada Masalah Dalam Persiapan Pilkada Riau
.
Pilkada 2018 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim memimpin rapat kordinasi persiapan jelang pelaksanaan Pilkada Riau 2018 yang rencananya digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Dari rapat tersebut menurut Wan Thamrin Hasyim tidak ada masalah dalam persiapan pesta Demokrasi di Riau tersebut.

Rapat yang digelar di kantor gubernur ini turut dihadiri Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

Ini menurut mantan Bupati Rokan Hilir tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kendala yang mungkin dihadapi saat pelaksanaan Pilkada Serentak di masing-masing daerah nantinya.

"Tadi masing-masing sudah menguraikan, KPU, Bawaslu, Polda, dan sebaginya melaporkan persiapan kita hari ini dan juga kesiapan masyarakat, nanti ada ekspos masing-masing Kabupaten/Kota, apakah ada masalah atau tidak," kata Wan Thamrin Hasyim.

Menurut Wan Thamrin berdasarkan laporan yang disampaikan pihak Polda Riau, sejauh ini belum ada masalah krusial terkait pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada.

"Insa Allah, kita harapkan tidak ada masalah, makanya ini kita laksanakan awal-awal supaya kalau nanti ada masalah di lapangan seperti logistik dan sebagainya bisa kita antisipasi," kata Wan Thamrin.

Wan Thamrin Hasyim juga menambahkan Pemprov Riau bersama Instansi terkait juga telah membuat tim untuk menjamin keamanan dan kondusifitas perayaan pesta demokrasi tersebut.

"Bersama-sama kita selesaikan, sudah ada timnya, makanya kita hadirkan para Bupati juga, ada masalah apa nggak di wilayahnya, jadi bisa dideteksi lebih cepat," Wan Thamrin.

Terpenting lagi kesuksesan Pilkada ini menurut Wan Thamrin Hasyim tergantung kepada masyarakat, dimana masyarakat harus berperan dalam menciptakan suasana kondusif serta tidak termakan isu-isu yang muncul yang sengaja untuk memecah belah.

"Masyarakat juga harus ikut mensukseskan Pilkada ini, peran masyarakat dalam Pilkada dan menciptakan keamanan di daerahnya sangat penting," ujar Wan Thamrin Hasyim.  (adv)

Penulis: Nasyuha
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help