Advertorial

Kapolres Bengkalis Minta Seluruh Elemen Waspadai Terorisme

Selain itu, pihak RT dan RW setiap desa juga sudah diwajibkan melakukan wajib lapor jika ada tamu yang melebihi 1 x 24 jam

Kapolres Bengkalis Minta Seluruh Elemen Waspadai Terorisme
natsir
Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS -  Dalam mengantisipasi aksi terorisme terutama di wilayah Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto meminta masyarakat dan seluruh instansi terkait selalu waspada.

Karena aksi terorisme ini bisa terjadi dimana saja termasuk di wilayah Bengkalis.

“Kita harus sama-sama waspada dan saling mengantisiapasi sekitar kita,” ungkap Kapolres Bengkalis.

Menurut dia, sasaran terorisme saat ini di antara terkait simbol-simbol agama, baik gereja, kelenteng maupun masjid masjid yang ada.

Selain simbol agama, sasaran terorisme lainnya yakni aparat, Polisi, TNI bahkan bisa jadi juga aparat pemerintahan.

“Paham mereka menganggap aparat ini yang menghalangi aksi mereka. Selain itu simbol simbol asing juga menjadii sasaran mereka, mungkin di Bengkalis ini tidak ada,” tambah Yusuf.

Untuk mengantisipasi ini memang perlu sinegri bersama semua unsur dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi aksi terorisme ini.

Untuk itu pihak kepolisian sudah melakukan peingkatan kemanan. Termasuk komitmen bersama meningkatkan Siskamling di setiap desa dan kelurahan.

Selain itu, pihak RT dan RW setiap desa juga sudah diwajibkan melakukan wajib lapor jika ada tamu yang melebihi 1 x 24 jam melapor ke RT RW setempat.

Selain itu, upaya lain untuk antisipasi lainya yang dilakukan bersama pemerintah Bengkalis melakukan pendataan terhadap kontrakan dan kos-kosan yang ada.

“Kalau di Bengkalis memang tidak terlalu banyak, namun ini tetap kita lakukan, melalui aparat setempat di daerah terebut. Mereka sudah kita minta untuk melaporkan bila mengetahui hal hal yang mencurigakan,” kata dia.

Dalam antisipasi ini, intinya masyarakat harus peka dengan kondisi sekitarnya, baik dengan hal hal kecil sekalipun. 

“Seluruh masyarakat kita harapkan peka dengan kondisi sekitarnya sampai ketingkat RT dan RW harus peka dengan kondis sekitarnya,” terang Kapolres. (Adv)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help