Pelalawan

Bupati Harris Ingatkan Perusahaan Jangan Sampai Telat Bayarkan THR Karyawan

Bupati Pelalawan mengimbau perusahaan agar membayarkan THR para karyawan. Pembayaran dilakukan sesuai dengan aturan yang sudah ada

Bupati Harris Ingatkan Perusahaan Jangan Sampai Telat Bayarkan THR Karyawan
Tribunpekanbaru
Tunjangan hari raya (thr) 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Setelah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mengirimkan Surat Edaran (SE) ke seluruh perusahaan di Pelalawan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2018, penekanan kembali disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris.

Baca: Honorer Tak Kebagian THR, Anggota DPRD Riau Ini Sebut Pemerintah Senangkan Hati ASN saja

Bupati Harris mengingatkan perusahaan dan pengusahan untuk segera membayarkan THR karyawannya. Tentu berpedoman terhadap aturan yang sudah ada, termasuk edaran yang telah disampaikan Disnaker.

"Edaran itu landasannya dari kementerian. Kita meneruskan. Jadi jangan main-main," ungkap Harris kepada tribunpelalawan.com, Selasa (5/6/2018).

Baca: PS AS Abadi Juara Turnamen Sepak Bola Ramadan di Pekanbaru

Berdasarkan edaran, lanjut Harris, paling lambat tujuh hari sebelum Lebaran THR sudah dilunasi. Bahkan jika bisa lebih cepat akan lebih baik mengingat kebutuhan masyarakat, khususnya karyawan cukup tinggi menjelang Idul Fitri.

Sebenarnya masalah THR, tambah Bupati Pelalawan dua periode ini, sudah menjadi kewajiban dan kebiasaan setiap tahunnya. Ia mengakui selama ini hampir tidak ada persoalan karyawan dengan perusahaan mengenai THR selama beberapa tahun terakhir.

Baca: Kominfo Bantah Perintahkan Instagram Turunkan Foto Rizieq

"Memang selama ini lancar-lancar saja. Tapi perlu kita ingatkan, jangan sampai terlambat dibayarkan," tandasnya.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help