Idul Fitri 1439 H

Dinas PUPR Siagakan Alat Berat di Jalur Mudik, Ini Tujuannya

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR), Akan siagakan satu paket alat berat.

Dinas PUPR Siagakan Alat Berat di Jalur Mudik, Ini Tujuannya
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sikumbang
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPAGARAIAN - Demi memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat melakukan mudik lebaran, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR), Akan siagakan satu paket alat berat.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton mengungkapkan, penyiagaan satu paket alat berat ini bertujuan untuk melayani arus mudik dan arus balik di hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Ia menambahkan, kebijakan itu, guna memberikan kelancaran dan kenyaman mudik serta arus balik bagi masyarakat pengguna jalan, untuk mudik ke kampung dan kembali ke tempat masing-masing, sejak H-7 hingga H +7 Idul Fitri mendatang.

Baca: Menteri Susi Pudjiastuti Foto Bareng Putranya, Sosok Alvy Xavier Bikin Netter Penasaran

Lebih lanjut dijelaskanya, alat berat yang disiagakan di jalan lintas provinsi dan ruas jalan kabupaten , berupa Bomag, Grader dan Beco Loader.

"Semua itu kita lakukan dalam upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat yang pergi mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah," katanya pada Tribunrohul.com, Selasa (5/6/2018).

Anton menjelaskan, sepekan menjelang lebaran Idul Fitri, sejumlah titik ruas jalan yang rusak dan berlubang, baik kewenangan kabupaten maupun provinsi telah dilakukan perbaikan oleh pemerintah di jalur mudik Idul Fitri yang ada di wilayah Rohul.

Baca: Liga 1 - PSMS Medan vs Persib Bandung, Ini Prediksi Susunan Pemain

Dimana, tambahnya, perbaikan titik ruas jalan yang rusak dan penempatan alat berat di sejumlah kecamatan yang jadi jalan arus mudik di Rohul, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Rohul, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan laksanakan mudik lebaran Idul Fitri ke kampung halamannya.

Anton mengakui, untuk perbaikan ruas jalan provinsi di Rohul merupakan kewenangan dari Pemerintah provinsi Riau.

Sejumlah titik ruas jalan yang rusak menjadi perhatian untuk dilakukan perbaikan, seperti ruas jalan ‎Rantau Berangin-Pasirpengaraian-Tambusai hingga perbatasan Riau-Sumatera Utara.

Baca: 5 Cara Mudah Kirimkan Pesan ke Semua Kontak WhatsApp Tanpa Harus Buat Grup

Selanjutnya, ruas jalan Simpang Kumu-Sontang Kecamatan Bonai Darussalam menuju Duri Kabupaten Bengkalis. Ruas jalan simpang Dalu-Dalu-Mahato hingga perbatasan Kabupaten Rokan Hilir.

"Untuk perbaikan ruas jalan dalam ibu kota Kabupaten Rohul Pasir Pangaraian, kini sedang tahap perbaikan oleh Dinas PUPR Rohul," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help